HUT TNI ke-73 di Ciamis, Tiga Kepala Daerah Asyik Mengikuti Senam Gemu Famire

Para kepala daerah saat senam gemu famire di lapang Lokasana Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tiga kepala daerah di wilayah selatan Jawa Barat melakukan senam Gemu Famire atas ajakan Dandim 0613 Ciamis, Letkol Arm Reza Nur Patria. Meski tiga kepala daerah dari Kota Banjar, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran itu masih menggunakan seragam, namun hal itu menjadi sesuatu hal menarik pasca upacara HUT TNI ke-73 yang berlangsung di Taman Lokasana Ciamis, Jum’at (05/10/2018).

Diketahui, tiga Kepala Daerah itu adalah Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin, dan Staf Ahli Bupati Pangandaran Henli mewakili Bupati Jeje Wiradinata yang kebetulan sedang dinas di Bandung.

Tak hanya diikuti oleh tiga kepala daerah saja, senam dari lagu yang dikenal Maumere tersebut juga diikuti Kapolres Banjar AKBP Matrius, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana, Ketua DPRD Banjar Dadang R Kalyubi. Sementara itu, anggota TNI, mahasiswa, pelajar serta masyarakat yang hadir juga turut mengikuti senam yang dipandu oleh salah satu instruktur.

“Senam ini sangat menyenangkan, bagus juga buat kesehatan. Apalagi senam ini dapat menjadi media pemersatu,” kata Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih.

Sementara itu, Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana, mengakui dirinya baru pertama kali mengikuti senam gemu famire, apalagi senam tersebut masih memakai jas yang biasa digunakan saat berdinas. Ia menilai, senam tersebut meskipun gerakannya sederhana, namun sangat menggembirakan.

“ini pertama kali saya ikut senam pakai baju dinas, tapi sangat menggembirakan. Kami dari DPRD Kabupaten Ciamis mengucapkan Dirgahayu TNI, semoga dapat terus berjuang melindungi bangsa,” ucap  Nanang.

Di lokasi yang sama, Dandim 0613 Ciamis, Letkol Arm Reza Nur Patria, mengatakan, ajakan untuk senam gemu famire kepada 3 kepala daerah serta semua yang hadir dalam kesempatan itu untuk menunjukkan sebuah kebersamaan. Meskipun berada di 3 wilayah berbeda, namun masih dalam satu naungan Kodim Ciamis. Ia harap kondusifitas di tiga wilayah selatan Jawa Barat tersebut bisa terus terjaga.

“Kami harap ke depan TNI semakin solid, TNI ada untuk rakyat. Termasuk sinergitas TNI dengan Polri dan Pemerintah terus terjaga dengan baik,” pungkasnya. (Her2/R6/HR-Online)