Ingin Meluruskan Rambut Secara Alami? Gunakan Ramuan Ajaib Ini!

Ingin Meluruskan Rambut Secara Alami? Gunakan Ramuan Ajaib Ini!. Photo: Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),– Buat yang ingin punya rambut lurus, tak perlu lagi mengeluarkan banyak uang. Karena, ada ramuan ajaib untuk meluruskan rambut secara alami.

Banyak orang, khususnya wanita, yang ingin memiliki rambut lurus dan rapi sehingga mereka rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mewujudkan keinginannya itu. Sebagian orang memang terlahir dengan rambut yang bervariasi, seperti ikal, bergelombang dan keriting.

Lalu, bagaimana cara membuat ramuan ajaib yang bisa meluruskan rambut secara alami itu? Diramkung dari berbagai sumber, berikut ini cara membuat ramuan ajaibnya;

Jeruk nipis dan santan

Santan kelapa memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan rambut. Apabila dikombinasikan dengan jeruk nipis, campuran ini akan menjadi ramuan ajaib untuk meluruskan rambut secara alami.

Cara membuatnya pun sangat mudah, cukup masukkan campuran santan dengan jeruk nipis ke dalam lemari es sampai mengental, lalu gunakan endapannya untuk masker rambut. Supaya meberikan hasil yang maksimal, tutupi rambut menggunakan handuk panas, kemudian diamkan selama satu jam, lalu bilas rambut dengan air dingin. Lakukan secara rutin perawatan ini dua kali dalam seminggu.

Papaya dan pisang

Dua jenis buah tropis ini sama-sama memiliki segudang manfaat untuk rambut, termasuk bisa meluruskan rambut. Gunakan kedua jenis buah tersebut sebagai masker rambut untuk memperbaiki tekstur rambut yang kering dan rusak.

Cara membuat masker ini cukup mudah, campurkan keduanya dalam satu wadah bersih, kemudian tambahkan satu sendok madu. Ini supaya mendapatkan efek yang lebih lurus dan halus. Selanjutnya, usapkan masker secara merata pada rambut, diamkan setengah sampai satu jam, dan bilas rambut dengan air dingin hingga bersih, lalu tunggu hingga kering.

Masker susu

Susu diyakini punya banyak khasiat bagi tubuh, termasuk rambut. Bahkan untuk merawat tubuhnya, Cleopatra pun menggunakan susu. Kamu sendiri juga bisa memanfaatkan khasiat susu sebagai pelurus rambut secara alami.

Caranya mudah, cukup campurkan setengah gelas susu dengan air, masukkan ke dalam botol semprot, kemudian semprotkan ke bagian rambut hingga merata. Diamkan selama setengah jam supaya meresap, lalu keramas seperti biasa. Karena perawatan alami ini tidak akan memberikan hasil yang instan, jadi kamu harus melakukannya secara rutin.

Nah ladies, itulah beberapa cara meluruskan rambut secara alami yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya! (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA