Ingin Punya Perut Rata Secara Cepat dan Aman? Konsumsi Beberapa Makanan Ini!

Ingin Punya Perut Rata Secara Cepat dan Aman? Konsumsi Beberapa Makanan Ini! Photo: Net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),- Semua orang, baik pria maupun wanita, ingin punya perut rata. Namun sayangnya, dalam proses pembentukannya butuh waktu cukup lama, terlebih membentuk perut sixpack.

Tapi tak perlu khawatir, karena ada beberapa makanan yang telah terbukti ampuh bisa membantu jika kamu ingin punya perut rata dengan cepat dan aman. Apalagi kalau dibarengi pola makan yang sehat serta olahraga teratur.

Dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (27/10/2018), berikut ini beberapa makanan yang dapat membantu meratakan perut buncit dengan cepat dan aman;

Kacang Almond

Buat kamu yang tengah menjalani program diet, kacang almond bisa dijadikan sebagai makanan sampingan. Selain rasanya yang enak, ternyata kacang almond juga kaya serat, lemak baik, antioksidan, serta vitamin E. Zat besi, zinc, dan magnesium yang terkandung dalam kacang almond sangat baik untuk membangun jaringan otot.

Biji-Bijian

Selain nasi, karbohidrat tinggi juga bisa didapat dari bahan makanan lain, seperti temped dan tahu yang diolah dari biji-bijian pilihan. Biji-bijian juga baik untuk membantu pembentukan otot. Untuk mempercepat proses pembentukan otot, cobalah mengganti nasi dengan olahan biji-bijian.

Sayur-Sayuran Hijau

Penyebab perut buncit bukan hanya akibat penumpukan lemak saja, namun juga akibat kandungan gas yang tinggi di dalam tubuh. Supaya gas tersebut hilang dengan cepat, maka disarankan untuk mengkonsumsi sayur-sayuran hijau seperti bayam dan brokoli.

Sudah terbukti sayur-sayuran hijau punya kadar kalium yang sangat tinggi, sehingga kandungan gas dalam tubuh dapat dikeluarkan dengan cepat dan juga aman tentunya. Jadi, untuk mendapatkan perut rata, masukkan saja brokoli atau bayam ke dalam menu diet sehatmu setiap hari.

Pisang

Dengan mengkonsumsi pisang setiap hari, maka kandungan kalium yang sangat tinggi bisa didapatkan hanya dengan mengkonsumsi pisang setiap hari. Karbohidrat yang terkandung dalam pisang berperan sebagai cadangan energi saat kamu merasa lapar.

Selain itu, pisang pun bisa dijadikan sebagai makanan pencuci mulut, camilan. Bahkan dapat dijadikan menu utama saat sarapan. Bisa dicampurkan ke dalam oatmeal atau baik juga dijadikan smoothie. Dengan begitu, cita rasa pisang maupun kandungan vitamin yang ada di dalamnya tidak akan hilang.

Buah Berry

Banyak orang yang belum tahu khasiat dari lezatnya buah berry, sehingga mereka tidak sering mengkonsumsi jenis buah yang satu ini. Padahal, buah berry kaya akan vitamin C, karbohidrat, protein, antioksidan, fosfor, dan antibakteri yang sangat baik bagi tubuh.

Dengan mengkonsumsi 35 gram buah berry setiap hari akan membantu mengurangi jumlah asupan kalori setiap harinya. Jadikan buah berry secangkir smoothie yang lezat untuk camilan sehat di sore hari, kemudian campurkan sedikit yogurt di atasnya agar cita rasanya menjadi lebih nikmat.

Wortel

Untuk mendapatkan perut idaman, kamu juga bisa mengkonsumsi wortel. Kandungan vitamin A dan C, protein, serat, dan yodium yang terdapat pada wortel bisa membuat kamu tetap merasa kenyang selama berjam-jam. Keinginan untuk jajan atau makan besar pun bakal berkurang, jadi program diet pun tetap aman.

Pepaya
Pepaya mengandung serat dan enzim alami yang sangat tinggi, juga vitamin C, vitamin A, fosfor, zat besi, dan mineral yang baik bagi kesehatan tubuh, sehingga akan membantu mempercepat proses pencernaan.

Itulah alasannya orang yang lagi diet biasanya memasukkan papaya ke dalam menu makanan sehat setiap hari. Karena, dengan mengkonsumsi papaya setiap hari, kamu tidak akan lagi kesulitan BAB di pagi hari. Setelah BAB, perut akan langsung terlihat lebih rata.

Alpukat

Buah alpukat dikenal sebagai buah yang punya kandungan lemak tinggi. Tapi tidak perlu khawatir akan membuatmu gendut, karena kandungan lemak yang terdapat pada alpukat merupakan lemak baik.

Lemak baik berfungsi menunda rasa lapar sekaligus akan menetralisir gula darah. Dengan demikian, kamu juga bisa terhindar dari penyakit diabetes. Sebaiknya jadikan alpukat sebagai buah pelengkap untuk semangkuk smoothie.

Jika kamu kurang menyukainya, kamu bisa mengolahnya dengan cara lain, salah satunya dijadikan secangkir jus segar. Agar program diet tetap berjalan lancer, coba tambahkan susu cokelat yang rendah kalori dan lemak. (Eva/R3/HR-Online)