Ini Harga Baru dan Bekas Samsung S7 Edge di Bulan Oktober 2018

Samsung S7 Edge. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Vendor asal Korea Selatan, Samsung, masih menjadi yang paling banyak diminati. Meski saat ini gempuran dari pabrikan asal China sudah mulai menggebrak, namun Samsung tetap kokoh di peringkat teratas penjualan smartphone.

Salah satu yang menjadi keunggulan dari Samsung adalah konsisten memproduksi smartphone dengan kualitas yang bagus. Walaupun harga masih lebih mahal dari ponsel pintar buatan China, namun tetap banyak yang menginginkan produk dari Samsung ini, baik yang baru atau pun bekas.

Seperti halnya Samsung S7 Edge yang dibuat dua tahun lalu. Meski bukan barang baru, namun Samsung S7 Edge banyak dicari, karena kualitas dan spesifikasi yang mumpuni dibandingkan di kelasnya. S7 Edge juga saat itu masuk dalam kelas smartphone flagship.

Dikutip dari berbagai sumber, saat ini atau di bulan Oktober 2018, Samsung S7 Edge dibanderol dengan harga Rp 4,5 jutaan. Sedangkan untuk harga bekas dijual seharga Rp 2,7 jutaan.

Lantas bagaimana dengan spesifikasinya? Ponsel yang dirilis sekitar Maret 2016 ini dipersenjatai dengan dapur pacu dari chipset Exynos 8890 Octa atau sekelas Snapdragon 820, dan CPU Octa-Core.

Pendukung performa yaitu RAM berkapasitas 4 GB dengan penyimpanan internal diberi dua pilihan, masing-masing 32 GB serta 64 GB. Sementara untuk OS sudah menggunakan Android Versi 6.0 Marshmallow.

Bagian layarnya, Samsung Galaxy S7 Edge mempunyai ukuran layar 5.5 inci berpanel super AMOLED, resolusi 2.560 x 1.440 piksel dengan pelindung layar menggunakan Gorilla Glass 4, yang bisa melindungi layar dari gesekan benda keras.

Pada bagian sisi bisa dikatakan kekinian, karena baik kanan dan kiri berbentuk melengkung. Kemudian memiliki desain yang sempurna, yaitu unibody dengan memakai bahan dasar metal, sehingga sisi pada bagian belakang sangat mengkilap, dan bisa dipakai untuk bercermin.

Beralih ke urusan fotografi, kamera belakang Samsung S7 Edge ditanamkan lensa 12 MP (f/1.7) dan kamera selfie 5 MP (f/1.7).

Meski hanya satu kamera di belakang dan hanya 12 MP, tapi hasilnya tidak bakal mengecewakan. Karena dibekali dengan teknologi canggih yaitu Dual Pixel yang mampu memotret target dengan cepat. Selain itu, kameranya juga jago memotret sata malam hari yang minim pencahayaan.

Fitur lainnya untuk kamera ada Smart Optical Image Stabilizer, kemudian live focus yang biasa dipakai guna memoto portrait dengan latar belakang bokeh atau blur.

Sedangkan untuk kamera depan, dilengkapi dengan sensor CMOS, yang dapat memotret objek banyak dengan waktu singkat.

Sedangkan daya baterainya, Samsung S7 Edge ini ditanamkan baterai dengan kapasitas 3600 mAh plus fitur fast dan wireless charging, sehingga bisa ngecas baterai dengan cepat.

Smartphone besutan Samsung ini juga menggunakan teknologi liquid cooling, yang fungsinya supaya perangkat di dalam tidak cepat panas, terutama saat bermain game dengan waktu yang lama.

Jadi untuk Anda pecinta game jangan takut jika ponsel pintar ini ngelag atau ngehang dan cepat panas. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA