Ini Harga Razer Phone 2, Ponsel Gaming dengan Spesifikasi Monster

Razer Phone 2. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Banyaknya orang yang menggunakan ponsel untuk bermain game, membuat pabrikan ponsel pintar Razer kepincut untuk merilis kembali smartphone khusus game.

Terbukti, pada 10 Oktober lalu, produsen laptop atau perusahaan yang bergerak khusus dibidang game asal California, Amerika Serikat ini, secara resmi mengumumkan produk terbarunya yaitu Razer Phone 2. 

Memang vendor smartphone Razer tak setenar Samsung, Xiaomi, Huawei, Oppo dan lainnya. Meski begitu, Razer Phone 2 jangan disepelekan terutama masalah spesifikasinya.

Dikutip dari berbagai sumber, smartphone penerus Razer Phone yang dirilis November 2017 ini dibekali dengan spek khusus game. Seperti, ukuran layar 5,7 inci dengan refresh rate 120 Hz. Resolusinya layarnya mencapai 1440 x 2560 pixels, yang diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5. Tingkat kecerahan layar 580 nits.

Sementara bagian otaknya memakai chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845, CPU Octa-core, GPU atau grafis Adreno 630. Pendukung performa smartphone ada RAM berkapasitas 8 GB dengan penyimpanan internal 64 GB, sehingga bisa menyimpan banyak game.

Sedangkan untuk menjaga suhu serta performa ponsel ini tetap stabil ketika memainkan game dalam jangka waktu yang lama, maka Razer Phone 2 didalamnya terdapat sistem pendingin yaitu vapor chamber.

Untuk kapasitas baterai, ponsel ini mempunyai baterai 4.000 mAh yang dilengkapi dengan fitur untuk mengisi ulang cepat, QuickCharge 4.0+ dan Qi wireless charging. Sedangkan guna memaksimalkan fitur wireless charging, pada bagian belakangnya dibalut dengan kaca yang diberi lapisan aluminium.

Bagian audio supaya suara lebih nendang saat bermain game daripada seri sebelumnya, di smartphone ini dibekali dengan speaker stereo Dolby Atmos dan amplifier.

Beralih ke urusan fotografi, ada dua kamera belakang Razer Phone 2 yang masing-masing lensanyanya 12 MP (f/1.75) fungsinya untuk wide angle serta 12 MP (f/2.6) untuk telephoto buatan Sony. Sementara kamera depan 8 MP.

Fitur lainnya, fingerprint, USB Type C sudah bersertifikat anti air, OS berbasis Andorid Oreo. Untuk harga jualnya USD 799 atau kurang lebih Rp 12,2 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA