Ini Harga Samsung S6 Edge di Bulan Oktober 2018

Samsung S6 Edge. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Produk-produk elektronik dari Samsung memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Bahkan, produk dari salah satu perusahaan elektronik terbesar ini sudah diakui oleh seluruh negara.

Keunggulan Samsung bukan cuma peralatan elektronik saja. Sejak Samsung mengeluarkan smartphone, produknya langsung menjadi incaran meski harganya dijual untuk kalangan kelas atas.

Walaupun saat ini vendor asal China terus menggebrak dengan harga ramah kantong dan kualitas mumpuni di kelasnya, akan tetapi produk Samsung masih menjadi yang paling banyak diminati dan tetap kokoh di peringkat teratas penjualan smartphone.

Salah satu yang menjadi keunggulan dari Samsung adalah konsisten memproduksi smartphone dengan kualitas yang bagus. Walaupun harga masih lebih mahal dari ponsel pintar buatan China, namun tetap banyak yang menginginkan produk dari Samsung ini, baik yang baru atau pun bekas.

Seperti halnya Samsung S6 Edge yang dibuat Maret 2015 ini. Meski bukan barang baru, namun Samsung S6 Edge banyak dicari, karena kualitas dan spesifikasi yang mumpuni dibandingkan di kelasnya.

Saat ini, Samsung S6 Edge bekas atau second dibanderol dengan harga Rp 1,9 – 2 jutaan untuk penyimpanan internal 32 GB. Sedangkan penyimpanan internal 64 GB yang bekas dijual Rp 2,2 – 3 jutaan.

Lantas bagaimana dengan spesifikasinya? Untuk dapur pacunya menggunakan chipset Exynos 7420 Octa (14 nm), sedangkan prosesornya octa-core (4×2.1 GHz Cortex-A57 & 4×1.5 GHz Cortex-A53) dan GPU Mali-T760MP8.

Pendukung performa ditanamkan RAM berkapasitas 3 GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal 32 GB dan 64 GB. Dengan perpaduan otak serta RAM tersebut, sudah pasti aplikasi yang berjalan bersamaan atau multitasking bisa berjalan dengan lancar serta cepat.

Sementara sistem operasinya menggunakan Android v5.1.1 Lollipop yang bisa diupgrade menjadi Android 7.0 (Nougat).

Dari tampilannya, Samsung S6 Edge meski dibuat 3 tahun yang lalu namun desainnya tidak ketinggalan zaman atau jadul. Bisa dilihat desainnya menggunakan layar cekung atau Curved Edge Sceen. Sehingga bisa dikatakan kekinian, keren dan mewah.

Pada bagian layarnya, Samsung S6 Edge mempunyai layar berukuran 5.7 inci berpanel Super AMOLED, resolusi 1440 x 2560 piksel dan aspek rasio 16:9. Layarnya diproteksi Corning Gorilla Glass 4. Kemudian ukuran dimensinya 154.4 x 75.8 x 6.9 mm dengan berat 132 gram.

Beralih ke bagian fotografi, smartphone ini ditanamkan kamera utama 16 MP yang menghasilkan resolusi 2988 x 5312 piksel. Fiturnya cukup lengkap, diantaranya autofocus, Exposure Compensation, Optical Image Stabilization, Auto HDR dan lain-lain. Sedangkan bagian kamera depan lensanya 5 MP.

Spesifikasi lainnya, baterai berkapasitas 2.600 mAh yang juga dilengkapi dengan fast charging sehingga bisa mengisi baterai dengan cepat, serta fitur ultra power saving mode. (Adi/R5/HR-Online)