Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita PangandaranJadi Sasaran Hacker, Website Bappeda Pangandaran Perlu Penguatan Keamanan

Jadi Sasaran Hacker, Website Bappeda Pangandaran Perlu Penguatan Keamanan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pangandaran mengungkapkan bila website miliknya itu hampir setiap hari diretas. Upaya jahat di dunia siber oleh hacker itu biasanya mengubah tampilan website Bappeda Pangandaran.

Sekretaris Bappeda Pangandaran, Oki Dariamustari, mengatakan, akibat peretasan tersebut website milik Bappeda tidak bisa diakses oleh masyarakat. Meski begitu, ia mengakui bila naskah-naskah yang sudah diunggah masih tetap alias tidak diubah.

“Walaupun demikian, namun kita jadi terkendala dalam menyampaikan informasi ke public,” katanya.

Karena kendala ini, Oki mengakui belum dapat mencarikan solusi atas serangan siber tersebut. Hanya saja jalan alternatifnya dengan cara mematikan server setiap malam serta membukanya kembali pada pagi hari hingga siang hari.

Oki menambahkan, untuk memperkuat keamanan website Bappeda Pangandaran tersebut, pihaknya membutuhkan anggaran. Jika sudah baik, maka rencananya akan diintegrasikan dengan website milik Dinas Kominfo.

“Tentunya jika ada anggaran kita akan perkuat system keamanannya dan juga diintegrasikan dengan Dinas Kominfo Pangandaran. Mudah-mudahan saja ada jalan keluar,” katanya. (Ceng2/R6/HR-Online)

- Advertisment -