Netijen yang Baik Baca Berita di Situs Ini!

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Wahai netijen yang terhormat, sesungguhnya amat baik bagimu untuk melakukan kegiatan baca berita terkini online di situs-situs yang terpercaya.

Hal itu lebih baik bagimu alih-alih engkau menghabiskan waktu untuk menyebarkan berita bohong, nyinyir di akun Instagram orang lain, dan membicarakan aib dan kelemahan orang lain, khususnya bila orang tersebut adalah dosenmu, tetanggamu, serta dosen sekaligus tetanggamu sendiri.

Pernah baca kata-kata di atas di majalah dinding kampus? Atau di ruang tamu tempat kost kamu, mungkin? Hehehe.

Sebagaimana diketahui, kita hidup pada era di mana informasi tak lagi sulit dicari. Kita hidup pada masa banjir informasi. Ya, informasi tidak lagi terbendung. Orang-orang yang ingin menyembunyikan informasi bukan lagi melakukannya dengan cara menutup informasi rapat-rapat, melainkan melarutkannya bersama luapan banjir konten sehingga demikian sulit untuk dicari.

Banjir konten juga mengakibatkan beredarnya informasi berupa berita terkini namun palsu. Kita disuguhkan berita-berita yang mutunya nggak bisa dibilang baik, bahkan penuh dengan nada dan ujaran kebencian.

Akhirnya, timbul budaya nyinyir di masyarakat. Apapun yang dilakukan oleh seseorang malah berbuah nyinyiran netijen. Pun orang-orang yang telah mengenyam bangku pendidikan tinggi seringkali lupa, mereka sudah diajarkan cara berpikir kritis yang berguna untuk menyaring informasi. Bukannya berpikir dari dua sisi demi mendapatkan sudut pandang yang lengkap dan menyeluruh, mereka malah lebih suka untuk langsung bereaksi, menuruti emosi tanpa terlebih dulu melakukan seleksi informasi.

Mungkinkah itu kita?

Padahal, hal-hal yang seperti ini lebih dari mampu untuk memecah persatuan bangsa. Nilai-nilai positif yang diajarkan semasa sekolah dulu pun sulit untuk tumbuh, bahkan bisa jadi kini meranggas seperti pohon jati yang berjuang untuk bertahan hidup di tengah kemarau panjang.

Karena itu, penting banget untuk banyak membaca berita terkini demi mendapatkan manfaatnya. Soalnya, baca berita terkini secara online bisa membuat kita selalu update dengan informasi, sehingga lebih mampu memilah dan memilih berita yang benar maupun yang palsu.

Selain itu, penting juga untuk selalu menjaga sekaligus mengasah kemampuan berpikir kritis agar kita tak mudah terprovokasi dan menjelma sebagai “netijen yang maha benar”.

Tahukah kamu, Bukalapak kini meluncurkan BukaReview? Asal kamu tahu aja, BukaReview adalah mega portal yang memberikan informasi dan review produk dengan jujur, terpercaya, dan lengkap.

Di BukaReview, kamu bisa mendapatkan informasi terkait produk yang diulas dengan jujur dan memadai. Produk-produk yang ada diulas dengan gaya bahasa yang santai tapi tetap informatif. Jadi, kita bisa selalu asyik melahap informasinya.

Selain itu, pembahasan yang ada di BukaReview juga nggak melulu soal review produk. Ada juga informasi soal event-event yang ada di Indonesia.

Kalau kamu adalah penggemar otomotif garis keras, misalnya, kamu bisa menyimak betapa serunya acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Kamu juga bisa baca berita terkini online soal mobil-mobil yang bakal masuk ke Indonesia.

Kamu penasaran tentang kenapa Mitsubishi Xpander laku keras di ajang GIIAS 2018? Wah, BukaReview ngulik informasinya habis-habisan, tuh! Lumayan kan, buat jadi bahan obrolan seru baik di angkringan maupun warkop yang bikin kamu terlihat punya wawasan luas? Hehehe.

Jadi, wahai netijen yang terhormat, jadilah netijen yang baik dengan baca berita terkini online di situs ini.  Setuju? (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA