Jangan Salah Beli! Ini Cara Membedakan Gucci Cap KW dan Ori

Jangan Salah Beli! Ini Cara Membedakan Gucci Cap KW dan Ori. Photo: Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Gucci cap menjadi salah satu fashion item branded yang digemari kaum Adam dan Hawa. Gucci cap KW dan ori beragam kelas pun laris manis di pasaran.

Brand fesyen ternama memang kerap menjadi sasaran pembajakan. Begitu pula dengan Gucci cap. Tampilan cap tersebut memang ikonik, dengan Gucci monogram yang menghiasi seluruh permukaan topi serta stripe warna hijau-merah menjadi signature style Gucci.

Bahkan, hampir semua item fesyen dari Gucci pun banyak ditiru. Jadi sebelum Anda membelinya, cermati dulu beberapa hal apakah barang yang akan dibeli itu asli atau palsu.

Dikutip dari akun @fufuspotted_id, berikut ini cara membedakan Gucci cap KW dan ori;

Stripe

Gucci cap yang legit atau asli memiliki striping lebih tipis dengan warna yang lebih deep (lebih kalem). Sedangkan, Gucci cap tiruan memiliki striping yang lebih tebal dengan warna hijau cerah, dan jarak dari striping ke bawah biasanya lebih besar.

Bentuk belakang

Produk fesyen high-end tentunya dibuat dengan cutting yang professional dan berkualitas. Begitu juga pada Gucci cap, di mana bagian belakang cap yang asli memiliki bentuk bulat sempurna. Berbeda dengan cap tiruan, pada bagian belakangnya terlihat berbentuk kotak.

Strap

Bagian strap belakang Gucci original memiliki leather lebih panjang dibandingkan dengan produk yang palsu yang terlihat sangat pendek.

Bagian atas

Di bagian atas topi, produk yang asli terdapat print “GC” yang tampak bulat sempurna mengelilingi sumbu topi. Lain halnya dengan produk tiruan, print GC terlihat begitu berantakan.

Emboss

Pada produk yang asli, strap bagian dalam terdapat emboss logo Gucci yang dapat dilihat dengan jelas. Sedangkan pada produk yang palsu logo tersebut tidak akan terlihat.

Bagian dalam topi

Untuk menambah kenyamanan saat dipakai, cap Gucci yang original memiliki bahan pelapis di bagian dalamnya. Warna bahan pelapis tersebut cokelat gelap cenderung hitam. Produk yang KW juga sama memakai bahan pelapis, hanya saja warnanya cokelat muda. Selain itu, tag yang digunakan juga berbeda antara produk original dengan yang KW.

Aroma

Jika sudah melakukan pemeriksaan secara visual, maka untuk pemeriksaan akhir saatnya Anda mengandalkan indera penciuman. Sebab, Gucci cap ori menggunakan bahan kulit dengan aroma yang khas bila dicium. Berbeda dengan yang palsu akan tercium aroma karet, ini sesuai dengan bahan yang digunakannya.

Harga

Sudah pasti harga Gucci cap yang asli jauh lebih mahal dibanding yang palsu. Untuk produk ori harganya mencapai jutaan rupiah, sedangkan yang KW hanya puluhan ribu rupiah saja, atau paling mahal pun di bawah Rp.500 ribuan.

Itulah beberapa cara mudah untuk membedakan Gucci cap yang KW atau fake dengan yang asli atau legit. Jadi jangan sampai Anda salah beli ya! (Eva/R3/HR-Online)