Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita BanjarJelang Pilkades Serentak, Pemdes dan Warga Sinartanjung Banjar Gelar Doa Bersama

Jelang Pilkades Serentak, Pemdes dan Warga Sinartanjung Banjar Gelar Doa Bersama

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dua hari jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Pemerintah Desa Sinartanjung, Kec. Pataruman, Kota Banjar, bersama warganya menggelar doa dan tabligh akbar, bertempat di lapangan desa setempat, Senin (29/10/2018).

Pantuan HR Online di lokasi, ratusan lebih warga ditambah aparat pemerintah dan kelembagaan desa mengikutinya dengan khusyu. Namun demikian, dua calkades Sinartanjung tidak tampak hadir mengikutinya.

Penjabat Kepala Desa Sinartanjung, Indah Nurlelasari, mengatakan, doa bersama yang diisi tabligh akbar ini, untuk memohon keselamatan agar pilkades serentak gelombang pertama di Kota Banjar, Rabu (31/10/2018) mendatang, khususnya di Desa Sinartanjung dapat berjalan lancar, aman dan tertib.

“Ini juga digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Desa Sinartanjung yang ke-8. Kita doa bersama meminta kepada Allah SWT agar semua berjalan lancar,” ucapnya, kepada HR Online, usai acara.

Dia menegaskan, bahwa dari semua itu yang paling utama adalah bersama berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sebab apapun yang dilakukan jika tanpa ridho-Nya, semua bisa terjadi.

“Ini hajatan kita bersama, mari sukseskan Pilkades serentak tanpa ada ekses apapun,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pilkades Sinartanjung, Sujana, didampingi sekretaris, Joni, menyebutkan, acara ini inisiatif atau agendanya pemerintah desa. Tentu diketahui dua calkades diundang oleh Pemerintah Desa Sinartanjung.

“Tentu kedua calkades diundang, namun diundangnya atas nama dirinya selaku tokoh masyarakat. Terkait mereka tak hadir, ya mungkin menjaga hal-hal yang tak diharapkan bersama, karena ini dalam masa tenang atau bukan masanya lagi kampanye,” ujarnya. (Nanks/R5/HR-Online)