Jelang Pilpres 2019, Pengurus GMBI Ciamis Bersikap Netral

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Menjelang perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kabupaten Ciamis menginstruksikan jajaran pengurus untuk bersikap netral.

Ketua LSM GMBI Distrik Ciamis, Robi Tamzil, ketika ditemui HR Online, Senin (22/10/2018), membenarkan instruksi tersebut. Menurut dia, sikap netral dalam Pilpres 2019 tersebut merupakan instruksi langsung pengurus pusat GMBI.  

Selain itu, kata Robi, salah satu alasan instruksi pengurus pusat tersebut keluar diantaranya karena banyak kader-kader terbaik GMBI masuk ke dalam Partai Politik (Parpol) dan ikut bertarung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

“Sikap ini merupakan harapan kami. GMBI ingin memberikan kontribusi positif, khususnya untuk masyarakat Kabupaten Ciamis, baik internal ataupun eksternal organisasi,” jelas Robi.

Lebih lanjut, Robi menegaskan, GMBI sengaja mengambil sikap netral, karena tidak ingin ada oknum atau pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan dan mengatasnamakan organisasi GMBI untuk kepentingan pribadi.

“Kami sudah melaksanakan deklarasi dan menyosialisasikan kepada seluruh jajaran GMBI Distrik Ciamis untuk bersikap netral di Pilpres 2019. Salah satunya agar organisasi GMBI tidak dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu,” pungkasnya. (Fahmi/R4/HR-Online)