Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita BanjarKampanye Pilkades Serentak di Kota Banjar Dimulai Hari Ini

Kampanye Pilkades Serentak di Kota Banjar Dimulai Hari Ini

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Masa kampanye Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2018 di Kota Banjar, di mulai hari ini, Kamis (25/10/2018). Desa di Banjar yang melaksanakan Pilkades serentak tahap satu antara lain Desa Rejasari, Kujangsari, Sinartanjung, Sukamukti dan Jajawar.

Diketahui kampanye berlangsung selama tiga hari ke depan sampai Sabtu (27/10/2018). Masa kampanye ini sesuai dengan tahapan yang telah disusun panitia Pilkades tingkat kota dan masing-masing panitia desa pelaksana tersebut.

Sebanyak 16 calon kades dari 5 desa itu yang menjadi peserta Pilkades serentak akan mempromosikan diri serta program-programnya.

Informasi yang diperoleh HR Online, bentuk dan cara kampanye dari masing-masing desa berbeda-beda, yaitu ada yang pelaksanaan kampanye bersama dan ada juga berkampa sendiri atau terpisah dari setiap cakaldes yang disesuaikan jadwal dan tempat kampanye yang ditentukan panitia.

Pelaksanaan kampanye bersama ini seperti akan dilakukan calon kades di Rejasari dan Jajawar. Sedangkan untuk kampanye terpisah di Pilkades Kujangsari, Sinartanjung dan Sukamukti. Lokasi kampanye sendiri rencana pada tempat-tempat publik, seperti lapangan sepakbola, gedung olahraga, dan balai dusun serta balai desa.

Sekretaris panitia Pilkades tingkat Kota Banjar, Sahudi, yang juga selaku Kepala Dinas PMPDKBPol Kota Banjar mengungkapkan, bahwa bentuk dan cara kampanye dari setiap desa ini bervariasi, sesuai dengan Perdes dan tata tertib dari masing-masing desa pelaksana Pilkades.

“Tentunya mulai hari pertama kampanye besok, kami akan menurunkan anggota tim yang berkeliling memantau pelaksanaannya ke setiap desa tersebut,” ujarnya, saat dikonfirmasi HR Online, Rabu (24/10/2018).

Lebih lanjut dia menjelaskan, setelah tahapan kampanye selesai dilalui, kemudian tiga hari akan memasuki masa tenang mulai tanggal 28 sampai 30 Oktober 2018 mendatang.

“Insyaallah segala sesuatunya, panitia pilkades telah menyiapkan keperluan pelaksanaan pemilihan dan hari pencoblosan yang digelar 31 Oktober mendatang pula,” pungkasnya. (Nanks/R5/HR-Online)