Kecelakaan Maut di Ciamis, Seorang Kakek Pikun Tewas Tertabrak Motor

Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Banjar-Pangandaran atau tepatnya di Dusun Tamansari, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Rabu (10/10/2018) sekitar pukul 18.00 WIB, dengan korban seorang kakek bernama Aso. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan raya Banjar-Pangandaran atau tepatnya di Dusun Tamansari, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Rabu (10/10/2018) sekitar pukul 18.00 WIB. Kali ini, seorang kakek pikun yang diketahui bernama Aso (74), warga Dusun Cisaar RT 09/RW 03 Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilaporkan tewas tertabrak sepeda motor saat berjalan kaki di pinggir jalan raya.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, sebelum terjadi kecelakaan maut, si kakek yang lepas dari pantauan keluarganya itu berjalan kaki di pinggir jalan raya. Kebetulan saat itu kondisi jalanan gelap, karena tengah dilakukan pemadaman listrik oleh PLN. Tak disangka, dari arah belakang datang sepeda motor yang dikemudikan Ridwan (23), warga Dusun Sukamaju RT 18/RW 06 Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican dan langsung menabrak si kakek hingga tewas di tempat kejadian.

“Saat terjadi kecelakaan, memang tengah dilakukan pemadaman listrik. Dari keterangan pemotor, dia mengaku tidak terlihat di depannya ada pejalan kaki karena kondisi jalan gelap, meski lampu motornya menyala,” ujar Kepala Dusun Tamansari, Kecamatan Pamarican, Kusnadi, kepada HR Online.

Selain itu, kata Kusnadi, si pemotor pun mengaku penglihatannya terganggu akibat jalanan gelap. Sehingga, ketika tahu di depannya ada pejalan kaki, dia tidak mampu mengendalikan sepeda motornya. “Si pemotor baru sadar di depannya ada pejalan kaki ketika posisinya sudah berdekatan dengan korban,” terangnya.

Kusnadi menambahkan, karena saat terjadi kecelakaan kondisi jalanan gelap,  sehingga tidak ada warga sekitar yang melihat langsung saat terjadi kecelakaan. “Warga tahu ada kecelakaan ketika mendengar suara rem motor yang berhenti mendadak. Ketika melihat ke arah suara, ternyata sepeda motor menabrak seorang pejalan kaki dan pemotornya terjatuh di jalan,” ungkapnya.

Sementara pemotor bernama Ridwan mengalami luka di bagian kaki dan kini tengah mendapatkan perawatan di klinik Amal Bakti Kertahayu. Sedangkan sepeda motornya mengalami kerusakan di bagian depan dan sudah diamankan oleh Unit Satlantas Polsek Banjarsari sebagai barang bukti. (Suherman/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA