Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita BanjarKirmir di Jalan Siliwangi Banjar Ambrol

Kirmir di Jalan Siliwangi Banjar Ambrol

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Kirmir jalan di Dusun Cibentang, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, tepatnya di Jalan Siliwangi, ambrol. Dikhawatirkan kondisi tersebut semakin melebar saat musim hujan datang dan membahayakan pengguna jalan keep yang ada di bawahnya.

Pantauan Koran HR di lokasi, Minggu (30/09/2018), material kirmir yang ambrol menimpa jalan keep, yang mana bangunan kirmir tersebut sebagai penahan Jalan Siliwangi, dan di bagian sisi kirinya terdapat jalan keep yang biasa dilalui oleh anak-anak sekolah.

Menurut Pjs. Kepala Desa Mekarharja, Hendi Sumantri, kondisi itu dikhawatirkan bisa membahayakan bagi anak-anak sekolah. Karena memang jalan keep biasa dilalui oleh mereka, baik saat berangkat maupun pulang sekolah.

“Kalau harus melalui jalan besar juga berbahaya, karena sebagai jalan nasional yang ramai dilalui oleh kendaraan besar. Tapi untuk kirmir ini kami juga belum tahu, apakah masuk ke kota atau tanggung jawab pusat, yang jelas kerusakan tersebut harus segera ditangani agar tidak semakin meluas,” katanya.

Sementara itu, Sukendar, salah seorang pengendara sepeda motor yang dijumpai Koran HR di sekitar lokasi kirmir yang ambrol, mengatakan, selain dapat membahayakan pengguna jalan keep yang ada di bawah, jika dibiarkan terlalu lama maka ambrolnya kirmir tersebut juga dapat membahayakan para pengguna jalan.

“Lama-lama kan ini bisa melebar ambrolnya, bukan tidak mungkin hingga mengikis badan jalan, terlebih saat musim hujan nanti. Jadi sebaiknya kerusakan ini bisa segera diperbaiki oleh pihak-pihak terkait,” harapnya. (Eva/Koran HR)

- Advertisment -