Kodim Ciamis Laksanakan TMMD ke 103 di Lumbung

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Komando Distrik Militer (Kodim) 0613/Ciamis akan melaksanakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103, Senin (15/10/2018), di wilayah Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis.

Pasister Kodim 0613/ Ciamis, Kapten Infanteri Esa Advanisa, ketika ditemui HR Online, Jum`at (12/10/2018), menuturkan, Kodim 0613/Ciamis menjadi bagian dari dua wilayah Korem 062/Tarumanagara untuk melaksanakan TMMD ke 103.

Esa menjelasakan, titik lokasi TMMD Kodim 0613/Ciamis berada di wilayah Desa Lumbung, Kecamatan Lumbung. Pembukaan TMMD dilakukan pada hari Senin, tanggal 15 Oktober 2018.

“Program TMMD adalah wujud kemanunggalan TNI. Karena rohnya TNI berasal dari rakyat, sehingga TNI hadir untuk memberi semangat, mengabdi dan membantu memajukan masyarakat di daerah,” katanya.

Danrem 062/Tarumanagara, Kolonel Infanteri Tatan Ardianto, saat kegiatan silaturahmi dengan insan pers di Garut, Jum`at (12/10/2018), mengatakan, program TMMD kali ini berupa akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan.

“Khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain ataupun sesuai keriteria wilayah itu sendiri,” katanya.

Tatan menjelaskan, program TMMD dilaksanakan melalui proses perencanaan serta  mengutamakan aspirasi juga  keinginan masyarakat di daerah sasaran. Selai personil TNI, program ini juga melibatkan semua unsur yang terkait, mulai dari tingkat desa, kelurahan sampai tingkat daerah (kabupaten/kota).

“Saya berharap penyelengaraan dan tujuan TMMD ke 103 ini berjalan sukses dan tercapai,” katanya. (Heri/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA