Kota Tasikmalaya Pimpin Kejuaraan Sementara Porda Jabar Cabor Berkuda di Pangandaran

Salah satu atlet berkuda asal Kota Tasikmalaya yang berhasil meraih 2 medali emas dalam Porda Jabar. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Porda Jabar Cabor Pacuan Kuda yang berlangsung di Lapang Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran diikuto oleh 3 kontingen dari berbagai daerah yang ada di Jawa Barat. Sementara itu, dalam final cabor ini panitia membuka 5 kelas untuk dipertandingkan.

Menurut Pengda Jabar, Agus, setiap race pacuan kuda Porda Jabar ini diikuti oleh kontingen dengan jumlah yang berbeda. Hal ini disesuaikan dengan kemampuan kontingen tiap daerah untuk ikut race dari kelas cabor ini.

Sedangkan dalam final cabor berkuda ini, yang dipertandingkan adalah kelas F jarak 1000 meter, kelas D sprint jarak 1000 meter, kelas E jarak 1200 meter, kelas A sprint jarak 1300 meter, kelas C jarak 1600 meter.

“Masing-masing kelas memperebutkan medali emas, perak dan perunggu,” kata Agus.

Sementara hasil final berkuda ini, Kota Tasikmalaya berhasil meraih medali emas untuk kelas F, medali perak dan perunggu diperoleh Kabupaten Pangandaran.

Adapun race kedua, yakni kelas D Sprint 100 meter dimenangkan Kabupaten Bogor, Perak Pangandaran, dan Perunggu Kabupaten Bogor. Untuk kelas E diraih Kota Tasikmalaya, Perak Bekasi dan perunggu oleh Kabupaten Pangandaran. Sementara race kelas A diraih Kota Bandung, sedangkan perak dan perunggu oleh Kabupaten Bogor. Untuk race kelima, yakni kelas C diraih Kabupaten Bekasi, perak oleh Kabupaten Bandung dan Perunggu oleh Kabupaten Pangandaran.

Di hari pertama final ini, Kota Tasikmalaya berhasil memimpin kejuaraan sementara dengan raihan 2 medali emas. Sedangkan tuan rumah Kabupaten Pangandaran hanya mampu meraih dua perak dan 3 medali perunggu. (Ntang/R6/HR-Online)