Lagi, Hutan Jati di Banjarsari Ciamis Kebakaran

Kebakaran hutan jati di Banjarsari Ciamis. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Hutan jati milik perhutani yang teletak di wilayah Desa Kawasen, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis kembali terbakar pada Kamis (04/09/2018) malam. Kebakaran tersebut terus meluas hingga dua titik yang berada di Desa Kawasen dan Desa Ratawangi.

Nanang Hidayat, warga Kawasen, mengatakan, kebakaran yang terus meluas tersebut menjadi tontonan warga sekitar.

“Saat ini kondisi apinya masih terus membesar. Warga di sini hanya bisa melihat karena lokasi hutan lumayan jauh dari pemukiman warga. Namun kobaran api sangat kelihatan jelas dan masih terus membesar,” katanya.

Masih dikatakan Nanang, warga baru mengetahui adanya kebakaran hutan sekitar pukul 20.00 WIB malam ini dan warga hanya bisa memantau dari kejauhan.

“Kami khawatirnya kobaran api merambah sampai ke lereng hutan yang berpotensi masuk ke rumah warga. Mudah-mudahan tidak sampai begitu,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, HR Online belum bisa mendapatkan keterangan dari Perum Perhutani terkait dari mana asal api tersebut. Sementara itu, areal hutan jati yang terbakar diperkirakan mencapai 10 hektar. (Suherman/R6/HR-Online)