LSM GMBI Distrik Pangandaran Nyatakan Netral dalam Pemilu 2019

Ketua LSM GMBI Distrik Pangandaran, Ujang Bendo. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (haraapanrakyat.com),- LSM GMBI Distrik Pangandaran menyatakan netral dalam Pileg maupun Pilpres 2019. Pernyataan tersebut itu juga langsung diintruksikan ke semua anggota agar tidak menjadi tim sukses dari salah satu calon.

Nandang Suhendar, Ketua LSM GMBI Distrik Pangandaran, mengatakan, pihkanya pada kesempatan pesta demokrasi 2019 ini tidak mau ambil bagian menjadi tim sukses salah satu calon, baik Pileg maupun Pilpres. Hal itu sudah sesuai dengan keputusan pengurus pusat.

“Jangan sampai anggota GMBI jadi tim sukses salah satu calon, karena intruksi dari pusat juga begitu. Ini sebagai upaya agar kita bisa terhindar dari berbagai ancaman dari salah satu calon serta dijadikan alat politik,” tegasnya kepada HR Online, Selasa (23/10/2018).

Pria yang akrab dipanggil Ujang Bendo itu juga menambahkan, bahwa LSM GMBI maupun anggotanya tak ingin dimanfaatkan sebagai alat politik, baik oleh calon petahana maupun lawannya.

“Jangan jadi tim sukses sehingga tidak ada lagi yang dapat begitu. Walaupun tentu calon yang bisa mengancam pasti yang incumbent karena yang bukan incumbent tidak ada aparatnya,” ucap Ujang Bendo. (Mad/R6/HR-Onlie)