Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita PangandaranMAN 2 Pangandaran Juara Pertama Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten

MAN 2 Pangandaran Juara Pertama Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pangandaran, meraih juara pertama Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, untuk kategori SMA/SMK/MA.

Penyerahan penghargaan berupa piagam dan trophy dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Pangandaran, H. Iwan M Ridwan, dalam upacara peringatan Milangkala Kabupaten Pangandaran yang ke-6, Kamis (25/10/2018), di Alun-alun Parigi.

Kepala MAN 2 Pangandaran, H. Undang Abdul Hamid, mengatakan, penghargaan yang diraih sekolahnya ini merupakan anugerah yang patut disyukuri. Karena, dari sekian banyak peserta Lomba Sekolah Sehat ini, MAN 2 Pangandaran mampu meraih juara pertama untuk kategori SMA/SMK/MA, dan  nantinya akan mewakili Kabupaten Pangandaran dalam LSS tingkat provinsi.

“Pada dasarnya hidup sehat adalah sebuah keharusan, bukan hanya pada waktu penilaian saja. Makanya kami berusaha untuk terus menerapkan program Sekolah Sehat ini, terutama di lingkungan tempat kami belajar,” ungkapnya, kepada HR Online.

Sementara itu, Endang Ma’sum, salah seorang guru MAN 2 Pangandaran, menambahkan, tidak mudah untuk menerapkan pola hidup sehat. Perlu perjuangan dan kesadaran dari setiap individu, termasuk guru dan siswa.

“Dalam hal ini, kami dan rekan yang lain bekerja sama dengan OSIS untuk terus mengingatkan kepada siswa tentang pentingnya hidup sehat, serta menjaga lingkungan agar tetap bersih dan  sehat,” katanya.

Endang juga mengatakan, ada beberapa program yang dilaksanakan pihak sekolah, salah satunya menerapkan kebiasaan yang mendukung terhadap pola hidup sehat. Dari mulai kebiasaan harian, mingguan, dan bulanan.

“Semoga prestasi ini bisa kami pertahankan dan nanti mendapatkan nilai terbaik di tingkat provinsi,” harapnya.

Selain kategori SMA/SMK/MA, dalam kesempatan itu panita LSS tingkat Kabupaten Pangandaran juga menetapkan juara untuk kategori TK/sederajat, SD/MI, dan SMP/sederajat. (Cenk/R3/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img