Masa Jabatan Kades Cibeureum Banjar Berakhir

Pemdes Cibeureum Kota Banjar. Foto: Dokumen HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dengan berakhirnya masa jabatannya sebagai Kades Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Yayan Sukirlan, mengucapkan banyak terimakasih kepada para perangkat Pemerintah Desa Cibeureum beserta masyarakatnya, yang telah bersama-sama mengangkat Desa Cibeureum menjadi desa yang bermartabat dan bermanfaat.

Hal itu diungkapkan Yayan kepada Koran HR, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (02/10/2018). Dia menuturkan, semenjak menjalankan tugasnya sebagai Kepala Desa Cibeureum sejak 11 April 2013, dari awal hingga penghujung masa tugasnya bukanlah hal yang mudah.

“Alhamdulillah, dari awal hingga akhir selama 5 tahun menjalankan tugas, tentunya pahit manis perjalanan selama mengemban tugas selalu ada dan itu bukan hal yang mudah. Karena ternyata harus benar-benar siap segalanya, baik jasmani maupun rohani,” ungkapnya.

Namun, lanjut Yayan, tidak terlepas dari rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa, Pemerintah Desa Cibeureum bersama masyarakatnya bahu-membahu dengan sekuat tenaga mengerahkan segala kemampuan untuk menghantarkan Desa Cibeureum menjadi desa yang bermartabat dan bermanfaat.

Dengan segala upaya, sebagai kepala desa Yaya pun mencurahkan pikirannya demi kemajuan Desa Cibeureum berprestasi, bukan hanya berprestasi di tingkat kota, namun juga berprestasi di tingkat provinsi dan nasional.

Maka dengan upaya kerja keras itulah, kepala desa dan jajaran Pemdes Cibeureum dapat mengukir prestasi. Yayan mengakui bahwa beberapa peraihan prestasi itu betul-betul hasil kerja keras Pemdes Cibeureum bersama masyarakatnya yang selalu siap bersatu bergotong-royong dalam segala hal.

“Selama ini pemerintah desa selalu melibatkan masyarakat, sehingga antara pemerintah desa dengan masyarakat dapat bersinergi demi kemakmuran dan kemajuan desa. Dengan begitu, Desa Cibeureum sudah beberapa kali kedatangan beberapa desa dari sejumlah kabupaten/kota, bahkan provinsi untuk studi banding,” tuturnya.

Menurut Yayan, atas semua prestasi yang telah diraih Pemdes Cibeureum, tentu sudah selayaknya secara pribadi dirinya banyak mengucapkan terima kasih kepada semua perangkat yang sudah berkorban, dan mengorbankan waktu serta tenaga demi kemajuan Desa Cibeureum.

“Begitu juga kepada masyarakat, dengan rasa syukur dan terima kasih, baik itu dari PKK-nya, KWT, PAUD, serta semua masyarakat Desa Cibeureum, atas semua partisipasinya dalam segala kegiatan. Mereka secara ikhlas berpartisipasi demi kemajuan Desa Cibeureum,” ucapnya.

Selama menjabat sebagai Kades Cibeureum, banyak prestasi yang telah diraih oleh Pemdes Cibeureum, baik tingkat kota, provinsi dan nasional. Seperti halnya pada kegiatan KB Kes yang diselenggarakan di Kota Manado, Sumatera Selatan, dimana Pemerintah Desa Cibeureum berhasil meraih prestasi hingga tingkat nasional, dan mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat.

Yayan juga menambahkan, bahwa prestasi lainnya yang diraih yaitu kegiatan Kampoeng KB yang berada di wilayah Dusun Pasirnagara. Kegiatan ini berhasil menorehkan prestasi sampai ke tingkat provinsi.

Sedangkan, dari segi pembangunan, dengan adanya Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Dana (ADD) yang diterima Pemdes Cibeureum, telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Hal ini dapat dilihat dari pembangunan-pembangunan yang sudah dilaksanakan, mulai dari pembangunan kantor desa, drainase, TPT, jalan lingkungan, jalan setapak (leep), serta bangunan fisik lainnya di semua wilayah dusun yang ada di Desa Cibeureum.

Begitu juga pembangunan fasilitas kesehatan seperti Posyandu sebanyak 5 unit, serta fasilitas pendidikan dengan dibangunnya 2 unit PAUD dan 1 unit bangunan PKBM. (AM/Koran HR)

KOMENTAR ANDA