Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita PangandaranMilangkala Pangandaran ke-6, Disdikpora Gelar Festival Pasanggiri Ronggeng

Milangkala Pangandaran ke-6, Disdikpora Gelar Festival Pasanggiri Ronggeng

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka menyambut Milangkala Kabupaten Pangandaran yang ke-6, Festival Pasanggiri Ronggeng Gunung digelar Disdikpora Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Sekretaris Disdikpora Kabupaten Pangandaran, H. Agus Nurdin, mengatakan, digelarnya Festival Pasanggiri Ronggeng Gunung juga sebagai upaya untuk melestarikan keberadaan seni dan budaya yang ada di Pangandaran.

“Festival ronggeng ini merupakan salah satu agenda tahunan di lingkungan Disdikpora, selain itu juga dalam rangka menyambut Milangkala Kabupaten Pangandaran yang ke-6. Tujuannya untuk melestarikan budaya khas Pangandaran agar tidak punah,” terangnya, kepada HR Online, Rabu (24/10/2018).

Agus mengatakan, yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut adalah guru-guru dan UPTD Pendidikan perwakilan dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Pangandaran, Undang Koswara, menambahkan, festival ronggeng yang digelar Disdikpora kali ini sangat positif, terlebih tarian ronggeng merupakan salah satu kesenian asli Kabupaten Pangandaran.

“Bahkan, festival ronggeng ini tidak hanya digelar di tingkat guru-guru saja, melainkan di tingkat Sekolah Dasar, SMP dan SLTA pun selalu digelar di Kabupaten Pangandaran ini,” imbuhnya. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -