Minim Petugas Lalu Lintas, Pawai Taaruf Porsadin di Kawali Ciamis Macet

Peserta pawai taaruf yang terjebak kemacetan. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pawai taaruf Pekan Olahraga dan Senin Diniyah (Porsadin) tingkat Kabupaten Ciamis yang berlangsung di Kecamatan Kawali menyebabkan kemacetan di sepanjang jalur utama Kawali, baik di Jalan Veteran maupun Jalan Siliwangi, Sabtu (06/10/2018).

Dari pantauan HR Online di lapangan, kemacetan tersebut akibat banyaknya peserta pawai taaruf Porsadin yang tumpah di jalan Kawali. Sementara itu, minimnya petugas yang mengatur lalu lintas juga membuat penumpukan kendaraan.

Hermawan (42), salah satu pengguna jalan, mengatakan, sepanjang jalan protokol tersebut mengalami kemacetan lantaran jalur yang digunakan oleh peserta pawai satu jalur dengan kendaraan umum yang melintas dari arah Ciamis ke Kawali maupun sebaliknya.

“Karena ini satu jalur untuk pawai taaruf Porsadin dan kendaraan umumnya, maka kemacetan pun tak bisa dihindari,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Mimin, pengguna jalan lainnya. Menurutnya, kemacetan yang terjadi dari berbagai arah tersebut seolah tidak diakomodir dengan baik. Sehingga, laju kendaraan yang melintas maupun peserta pawai juga menumpuk.

“Tentu saja pengguna jalan maupun peserta pawai kebingungan dengan kondisi ini. Harusnya diatur yang baik agar pada saat pelaksanaan pawai tidak mengganggu lalu lintas,” tukasnya. (Edji/R6/HR-Online)