Mix Juice Pare Peredam Kadar Gula Penderita Diabetes

foto: Istimewa

Berita Gaya Hidup (harapanrakyat.com),- Siapa sangka pare, mentimun, kacang panjang dan seledri, bila dibuat mix juice mampu menjadi peredam kadar gula penderita diabetes. Mix juice pare juga merupakan suatu cara bagi mereka yang kurang menyukai rasa pahitnya.

Pare yang memiliki nama lain Momordica Chanrantia ternyata memiliki kandungan bagi kesehatan dan kecantikan, karena terkandung vitamin A, Vitamin C, Vitamin B1, serat, protein, karbohidrat, fosfor serta zat lainnya.

Selain itu, pare memiliki kandungan polipeptida-p yang terdapat pada biji dan daging buah pare, dan juga memiliki efek hipoglikemik yang sangat baik menurunkan kadar gula dalam darah penyebab diabetes.

Kandungan terbaik yang dimiliki pare akan semakin sempurna dengan apa yang terkandungan dalam mentimun. Mentimun mengandung hormon yang diperlukan bagi sel-sel pankreas untuk memproduksi insulin, dan itu sangat bermanfaat bagi penderita diabetes.

Senyawa sterol yang ada dalam mentimun dapat juga menurunkan kadar kolesterol, dan mentimun juga mengandung banyak serat seperti kalium dan magnesium.

Berbagai kandungan zat terbaik dalam pare dan mentimun untuk meredam kadar gula dalam darah, dimiliki juga kacang panjang yang memiliki kandungan vitamin B1 dan B2, fosfor, zat besi riboflavin, zat besi, pektin dan serat merupakan kombinasi mampu menjaga kesehatan tubuh.

Kacang panjang juga dapat merangsang enzim-enzim yang baik bagi tubuh, dan lebih ramah terhadap sistem pencernaan, dikarenakan sumber protein nabati ketimbang protein hewani.

Zat yang terkandung dalam kacang panjang dapat mengontrol kadar gula berlebih, dan akhinrya dapat mencegah terjadinya penyakit diabetes. Dan kacang panjang juga rendah kalori dan gula, sehingga aman bagi anda yang mengindap diabetes.

Campuran sayuran lainnya dalam meredam gula darah yaitu seledri. Seledri merupakan tanaman herbal dengan rendah kalori. Setiap lembar daun seledri berisi 16 kalori per 100 gram, serta mengandung serat non larut, bila dikombinasikan dapat menurunkan berat dan kadar kolesterol dalam darah.

Seledri juga kaya antioksidan flavonoid seperti zea xantihin, lutein dan beta karoten, berfungsi sebagai pelindung tubuh dan meningkatkan imunitas tubuh serta pencegah kanker.

Seledri juga sumber vitamin A terbaik. Seledri mengandung asam folat, riboflavin, niasin dan vitamin C bagus untuk metabolisme optimal.

Dan yang terpenting, seledri mampu menurunkan kadar gula darah serta mengobati diabetes, dikarenakan kandungan nutrisi lengkap seledri dapat memecah dan menghancurkan penggumpalan gula dalam darah, dan membuat tubuh mempercepat pembakaran kalori, yang mana terdapat glukosa berlebih, nantinya dikeluarkan melalui pembuangan kalori melalui urin atau keringat saat berkerja atau berolahraga.

Kompoisi dan cara penyajian mix juice pare peredam kadar gula yaitu, netizen membutuhkan pare 1/3, mentimun ½, tiga kacang panjang dan tiga batang seledri, serta 200 ml air putih. Semua bahan tersebut dicuci sampai bersih setelah itu dipotong-potong dan masukan kedalam blender untuk dihaluskan.

Mix juice pare ini telah diyakini sebagai pengobatan herbal yang memiliki keampuhan dan berkhasiat tinggi. Penderita diabetes cukup satu kali dalam sehari mengkonsumsinya pada sore hari, selamat mencoba. (SBH/R1/HR-Online)

KOMENTAR ANDA