Musisi Banjar akan Galang Dana untuk Korban Gempa di Sulawesi Tengah

Para musisi band di Kota Banjar menggelar pertemuan membahasa aksi penggalangan dana untuk korban gempa di Sulawesi Tengah, di Studio Santosa, Jalan Brigjen M Isa, Purwaharja, Kota Banjar, Rabu (10/10/2018). Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah musisi band di Kota Banjar, Rabu (10/10/2018) malam sekitar pukul 20.00 WIB, menggelar pertemuan di Studio Santosa, Jalan Brigjen M Isa, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

Pertemuan tersebut membahas kegiatan aksi galang dana untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah yang rencananya akan digelar pada Minggu (14/10/2018) di areal perkantoran Purwaharja, Kota Banjar.

Salah satu sesepuh musisi Banjar, Edi Susanto mengatakan, bahwa kegiatan penggalangan dana yang akan digelar nanti merupakan bentuk solidaritas dari para musisi Banjar untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala.

“Ini merupakan bentuk solidaritas kami bagi para korban bencana di sana (Sulawesi Tengah.red). Kegiatan yang akan digelar nanti adalah sebagai bukti bahwa para musisi Banjar tidak hanya hura-hura, namun para musisi Banjar ini pun mempunyai hati nurani, dan kami pun terketuk ingin membantu saudara-saudara kita di sana,” ujarnya.

Edi menambahkan, selain membahas kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa, juga sebagai bentuk ajang silaturahmi para musisi Banjar.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan grup band yang ada di Kota Banjar. Hasil kesepakatan dalam pertemuan antara lain setiap grup band membayar administrasi sebesar Rp 100.000 untuk donasi. Selain itu, dalam acara ini pun penonton dikenai tiket sebesar Rp 10.000.

“Administrasi dan hasil dari tiket tersebut adalah untuk donasi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah,” ucap salah satu musisi Banjar lainnya, Abah Ogi.

Ia menambahkan selain berbentuk uang, panitia pun akan menerima dan mengumpulkan sumbangan berupa pakaian bekas layak pakai, pempers untuk bayi, susu formula, yang nantinya akan disumbangkan ke para korban bencana.

Ketua Karang Taruna Kota Banjar, Agus Sumitra yang ikut hadir dalam acara tersebut mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi rencana kegiatan penggalangan dana yang akan dilakukan para musisi band Kota Banjar ini.

“Saya sangat apresiasi dan kegiatan nanti merupakan hal yang sangat positif,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Banjar, AKBP Matrius mendukung dengan rencana yang akan dilakukan oleh para musisi band Kota Banjar ini. Namun dalam pelaksanaannya nanti, ia berpesan kepada para musisi dan panitia untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saya sangat mendukung kegiatan tersebut, tapi saya berpesan kepada semuanya yang terlibat dalam acara nanti supaya bisa menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga Kota Banjar akan selalu aman, tertib, lancar, dan kondusif,” terangnya saat dihubungi HR Online via ponselnya.

Band-band lokal Kota Banjar yang akan tampil di acara panggung amal ini diantaranya, Metal Kita, Balistic, Nuansa, Side Project, NKLR, Daytogi, Ensamble Technique, Rens Rambo Kids, Invotion, dan sejumlah band-band lokal Banjar lainnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA