Pangandaran Raih 2 Perak dan 4 Perunggu Cabor Berkuda di Porda Jabar, Ini Kata Pelatih

Pacuan kuda Porda Jabar di Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kabupaten Pangandaran sebagai tuan rumah perhelatan Porda Jabar 2018 pada cabang olahraga (Cabor) Pacuan Kuda hingga final mampu merebut 2 perak dan 4 perunggu dari berbagai kelas yang dipertandingkan.

Pelatih berkuda Pangandaran, Saeful Rochman, mengatakan, bahwa Pangandaran sebagai salah satu kontingen yang ikut berkompetisi dengan 13 kontingen lainnya dalam cabor pacuan kuda di Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran ini menerjunkan 13 kuda dan 4 joki terbaiknya.

“Hasil pertandingan cabor pacuan kuda Pangandaran bisa meraih 2 perak dan 4 perunggu, Alhamdulillah. Meskipun tidak meraih medali emas, namun kita tetap bersyukur dan bangga dengan usaha yang telah dilakukan oleh semuanya yang mendukung kontingen asal Pangandaran,” katanya kepada HR Online, Minggu (07/10/2018).

Ia menambahkan, rincian raihan medali Pangandaran tersebut di antaranya pada final pertama race 1 kelas F 1000 meter berhasil meraih perak dan prunggu, pada race 2 kelas D sprint 1000 meter meraih perak, race 3 kelas E 1200 meter meraih perunggu, race ke 5 kelas C 1600 meter meraih perunggu. Sementara pada final kedua, Pangandaran berhasil meraih perunggu pada race 3 kelas D 1400 meter.

“Pada Porda Jabar cabor berkuda ini, kita menerjunkan kuda lokal semua. Sedangkan kompetitor kita semua sudah berpengalaman, termasuk kudanya. Walaupun begitu, kita tetap bangga dan bisa menjadikan kesempatan ini untuk belajar lebih banyak lagi,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA