Selasa, Januari 18, 2022
BerandaBerita PangandaranPanwascam Langkaplancar Pangandaran Ajak Elemen Masyarakat Awasi Pemilu 2019

Panwascam Langkaplancar Pangandaran Ajak Elemen Masyarakat Awasi Pemilu 2019

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka mengawal penyelenggaraan Pemilu 2019 serta pengawasan partisipatif, Panwascam Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran menggelar rakor dan sosialisasi pengawasan partisipatif dengan berbagai elemen yang ada di Langkaplancar, seperti Camat, Polsek, Koramil, Ormas, serta OKP, Jum’at (19/10/2018). Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Desa Bangunjaya.

Ketua Panwascam Langkaplancar, Dadik Solehudin, mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar untuk mengawal Pemilu 2019 agar proses pelaksanaannya bisa tercipta pemilu yang berintegritas dan demokratis.

“Meskipun ada lembaga pengawas pemilu dari tingkat pusat hingga daerah, namun tetap saja ada pelanggaran di lapangan, baik itu peserta pemilu, birokrasi maupun masyarakat. Maka dari itu, pengawasan partisipatif ini sangat penting sekali guna meminimalisir pelanggaran,” katanya kepada HR Online.

Dalam kegiatan yang sebelumnya sudah dilayangkan surat ke berbagai elemen, termasuk 35 calon DPRD asal Langkaplancar dan 63 calon asal Cigugur di dapil 5, hanya 10 calon DPRD saja yang hadir.

“Jelas kita sangat menyayangkan hal itu. Padahal, tujuannya kegiatan ini supaya mereka tahu dan bisa bersama-sama berkomitmen untuk mewujudkan Pemilu yang sesuai dengan aturan. Mudah-mudahan ke depan tidak terjadi lagi,” pungkasnya. (Ceng/R6/HR-Online)

- Advertisment -