Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita BanjarPastikan Terdaftar di DPT Pemilu, PPK Langensari Banjar Buka Posko Layanan GMHP

Pastikan Terdaftar di DPT Pemilu, PPK Langensari Banjar Buka Posko Layanan GMHP

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Langensari Kota Banjar membuka posko layanan GMHP (Gerakan Melindungi Hak Pilih) sejak tanggal 1 hingga 28 Oktober 2018 mendatang.

Hal itu terungkap saat digelarnya sosialisasi GMHP di Aula Kantor Kecamatan Langensari, Rabu (17/10/2018). Dalam acara tersebut hadir sejumlah stakeholder, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tak ketinggalan perwakilan pengurus partai tingkat kecamatan.

Diketahui GMHP ini diadakan serentak di 25 Desa/Kelurahan Kota Banjar, di mana bertujuan untuk memastikan masyarakat agar terdaftar sebagai pemilih pada perhelatan pemilihan umum 2019 mendatang.

Ketua PPK Langensari, Eman Sulaeman, dikonfirmasi usai sosialisasi gerakan tersebut, mengatakan, layanan GMHP ini dibuka sejak 1 sampai 28 Oktober mendatang yang diselenggarakan serentak di tingkat nasional.

“Termasuk di tanggal 17 Oktober ini, kita ingatkan kembali dan sambil mensosialisasikannya bahwa posko GMHP dibuka di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan. Ya ini bagian dari tahapan kegiatan KPU yang dilakukan serentak,” tandasnya.

Untuk itu, maka pihaknya menghimbau dan mengajak cek data diri ke posko desa/kelurahan untuk mengetahui sudahkan terdaftar menjadi pemilih atau DPT pada pemilu 2019.

“Jika namanya tidak tercantum, segera daftarkan ke PPS, PPK atau KPU,” pungkasnya.

Dari pantauan HR Online, di sejumlah posko yang tersebar di Kecamatan Langensari, terlihat ratusan warga dan tak ketinggalan sejumlah caleg pun mengecek data hak pilihnya. Namun demikian secara keseluruhan, nampak belum begitu ramai posko itu dikunjungi oleh para hak pilih. (Nanks/R6/HR-Online)

- Advertisment -