Pelamar CPNS Pangandaran Didominasi Kalangan Guru

Penerimaan CPNS 2018. Photo: Net/Ist.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Seleksi CPNS Pangandaran kini tinggal menunggu pengumuman tes setelah melakukan pendaftaran melalui website yang telah ditunjuk oleh pemerintah.

Salah satu pegawai BKPSDM Pangandaran, Ganjar Nugraha, mengatakan, bahwa Kepala BKPSDM Pangandaran, Muklis, tengah mengikuti rapat terakhir di Bandung terkait agenda tes CPNS yang akan berlangsung di Kota Tasikmalaya.

“Tes CPNS tersebut nanti akan berlangsung selama 5 hari yang dibagi menjadi 5 sesi. Masing-masing sesi akan diikuti oleh 2 ribu orang tia harinya,” kata Ganjar kepada Koran HR, Selasa (23/10/2018).

Karena pentingnya hal tersebut, sebut Ganjar, ia mengimbau para peserta yang lolos administrasi nanti untuk selalu update informasi dan jeli terhadap perkembangan seleksi CPNS. “Intinya mereka harus melek internet agar tidak ketinggalan informasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Pengadaan, Pemberhentian, Peningkatan Kompetensi dan Informasi BKPSDM Pangandaran, Sofian Tanjung, mengatakan, jumlah pelamar CPNS Pangandaran didominasi oleh kalangan guru.

“Sesuai data yang ada, peserta yang siap mengikuti tes sebanyak 7036 untuk kalangan guru. Sisanya itu di kategori kesehatan dan umum yang jika ditotal semuanya sebanyak 9448 peserta,” katanya.

Adapun jumlah peserta yangt tidak memenuhi syarat saat verifikasi untuk kategori guru, lanjut Sofian, sebanyak 666 orang. Kaitannya dengan pelaksanaan tes akan berlangsung pada 26 Oktober-17 November 2018 yang digelar di Kota Tasikmlaya.

“Peserta yang ikut tes di Tasikmlaya itu dari 6 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat. Kami imbau peserta untuk selalu update informasi,” pungkasnya. (Ntang/Koran HR)