Pelatih Berkuda Jabar Optimis Cabor Pacuan Kuda Terus Berkembang

Pelatih berkuda Jabar, Karina Zakatia Saddak. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Salah satu pelatih berkuda asal bekasi, Karina Zakatia Saddak, menilai cabor berkuda pada Porda Jabar 2018 sangat bagus. Hal itu dapat memicu semangat para atlet untuk terus mengasah kemampuannya dan meningkatkan prestasinya, baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

Menurut perempuan yang akrab dipanggil Nina itu, pacuan kuda Jawa Barat khususnya sangat bagus. Selain banyaknya atlet maupun kuda yang terus eksis dalam setiap pertandingan tingkat nasional maupun internasional, ia optimis cabor berkuda ini terus mengalami perkembangan.

“Alhamdulillah berkuda Jawa Barat selalu mengikuti kejuaraan-kejuaraan di berbagai event, termasuk sebentar lagi juga kita akan mempersiapkan seri dua di Sulawesi Utara,” kata Nina, pelatih berkuda Jawa Barat di sela-sela acara pacuan kuda Porda Jabar 2018 di Pangandaran, Minggu (07/10/2018).

Adapun berkuda Jawa Barat di tingkat internasional, kata Nina, jumlah kuda yang sesuai taraf internasional juga tidak kalah dengan kompetitornya di luar negeri. Bahkan, Jawa Barat juga bisa mendapatkan hasil yang baik, seperti pertandingan di Singapura.

“Jawa Barat sudah dua kali ikut pertandingan mewakili nasional pada kejuaraan di Singapura, yang pertama menang dan yang kedua juara 2.  Alhamdulillah ini jadi motivasi kita untuk terus meningkatkan prestasi,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

Loading...