Pemkot Banjar Bakal Meresmikan BLK dan BCH

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dalam kunjungan Walikota Banjar ke Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Hj Ade Uu Sukaesih menyampaikan Pemkot Banjar bakal mersmikan Balai Latihan Kerja (BLK) dan Banjar Convention Hall (BCH).

Hj Ade Uu Sukaesih menjelaskan, Pemkot Banjar terus mendukung adanya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Banjar. Hal itu, agar para pemuda maupun masyarakat bisa lebih produktif dan lebih sejahtera.

“Tahun depan, akan ada 1000 pelatihan untuk anak muda maupun remaja yang ingin menyalurkan bakatnya dalam bidang usaha. Ini akan difasilitasi oleh Disnaker. Nanti, polanya dilakukan secara bertahap, dan keinginan-keinginan pemuda itu akan kita akomodir dan diklasifikasi,” terangnya, Rabu (17/10/2018).

Ia menambahkan, para pemuda yang ikut dalam kegiatan tersebut ditempatkan di BLK yang mana rencananya bakal operasi tahun 2019.

“Nah untuk Banjar Convention Hall (BCH), Insya Alloh akan kita resmikan November 2018 mendatang, mudah-mudahan tidak ada halangan. BCH ini bisa menampung sebanyak 2500 orang,” katanya.

Sementara itu, untuk memberikan kesempatan peluang wirausaha dengan kreativitas yang dimiliki pemuda yang ada di Banjar, Hj Ade Uu menganjurkan para pemuda yang produktif untuk melakukan koordinasi dengan dinas terkait.

“Misalnya soal pelatihan di bidang bambu, bisa belajar di Mekarharja yang sedang dibangun rumah pelatihan bambu. Kemarin kan Menteri LHK sudah meresmikannnya, tinggal kita manfaatkan sebaik mungkin,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

Aegis Boost Pro