Pemuda Rancah Ciamis Gelar Acara Galang Dana Peduli Palu dan Donggala

Gabungan seniman, klub Vespa, dan Karang Taruna Desa Rancah, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, melakukan aksi bakti sosial penggalangan untuk Palu, Sigi, dan Donggala, Sabtu (20/10/2018). Foto : Hermanto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Gabungan seniman, klub Vespa, dan Karang Taruna Desa Rancah, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Sabtu (20/10/2018) pagi, melakukan aksi bakti sosial penggalangan untuk Sigi, Palu dan Donggala.

Kegiatan yang digelar di lapang Beureum, Desa Rancah ini dihadiri oleh Kepala Desa Rancah, Polsek Rancah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat umum lainnya.

Kepala Desa Rancah, Aman mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian para pemuda, seniman, dan klub Vespa Desa Rancah terhadap para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita di Sigi, Palu dan Donggala,” ujarnya.

Ia berharap, melalui aksi galang dana ini sedikit bisa meringankan para korban yang terkena musibah di sana (Sulawesi Tengah).

“Semoga dana yang terkumpul dapat meringankan beban mereka (korban bencana) di sana,” harapnya.

Donasi yang terkumpul dari aksi galang ini mencapai Rp 4.800.000. Nantinya, donasi tersebut akan dimasukan ke rekening Bank Bjb dan langsung disetorkan ke karang taruna Provinsi Jawa Barat, untuk dikirim langsung ke lokasi bencana di Sulawesi Tengah.

“Hasil dari galang dana ini, nantinya kami masukan ke rekening dan dikirim langsung hingga sampai kepada para korban di sana,” tuturnya.

Acara ini pun ditutup dengan pagelaran kesenian rampak kendang Yudha Sakti (Komunitas Kendangers), seni tari Galih Pakuan, Musik Etnik Ensamble Technique, dan Dangdut. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA