Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita CiamisPengurus DPD KNPI Kabupaten Ciamis Resmi Dilantik

Pengurus DPD KNPI Kabupaten Ciamis Resmi Dilantik

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pengurus DPD KNPI Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, periode 2018-2021 akhirnya resmi dilantik, Rabu (24/10/2018), di Aula PKK Kabupaten Ciamis.

Pelantikan ketua serta pengurus DPD KNPI Kabupaten Ciamis ini merupakan hasil dari Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV KNPI Kabupaten Ciamis, pada bulan September 2018 lalu. Dalam Musda tersebut, Tohirin terpilih menjadi ketua baru KNPI.

Ketua panitia pelantikan, Dani Ali Nurdin, mengatakan, pengurus DPD KNPI Kabupaten Ciamis yang dilantik sebanyak 198 orang, terdiri dari perwakilan OKP serta pengurus kecamatan di seluruh Kabupaten Ciamis.

“Setelah pelantikan ini, kita juga akan melaksanakan rapat kerja untuk membahas amanat dalam Musda lalu,” kata Deni, saat ditemui HR Online, usai acara pelantikan.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Ciamis, Tohirin, mengatakan, pelantikan ini menjadi pemicu bagi semua organisasi, khususnya KNPI untuk melakukan optimalisasi peran dan fungsinya.

Menurutnya, berbekal dari apa yang dilakukan oleh para pendahulu di KNPI Kabupaten Ciamis sangat mempuni, karena para pendahulu memberikan tauladan dengan sangat baik dalam mengawal KNPI. Hal ini akan menjadi keuntung bagi kepengurusan yang baru dalam mengoptimalisasi peran dan fungsi sebuah organisasi.

“Selama 3 tahun ke depan tentu saja saya akan melakukan hubungan bukan saja hubungan internal, tapi juga menjalin hubungan eksternal. Karena, tanpa hubungan internal dan eksternal maka tentu saja kita tidak dapat bergerak dan mencapai visi misi KNPI,” ujarnya.

Tohirin pun menilai, bahwa waktu tiga tahun itu begitu singkat, sehingga pihaknya harus memperbaiki dengan cepat, dan jangan main-main dalam mengoptimalkan peran dan fungsi pemuda di Kabupaten Ciamis. (es/R3/HR-Online)

- Advertisment -