Pererat Silaturahim, Ratusan Alumni SMAN 1 Pamarican Ciamis Hadiri Reuni Akbar

Penampilan seni musik dalam reuni akbar SMAN 1 Pamarican. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ratusan alumnus SMAN 1 Pamarican Kabupaten Ciamis dari dari angkatan 1997 sampai 2017 memadati arena kegiatan reuni yang bertempat di halaman sekolah, Kamis (25/10/2018). Acara yang diramaikan pentas seni itu juga membuat suasana pertemuan berbagai angkatan semakin hangat.

Ketua koordinator kegiatan, Oong Ramdani, menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan agenda yang sangat berharga bagi pihaknya, apalagi para alumnus dari berbagai angkatan bisa bertemu kembali dalam acara yang terbilang jarang digelar itu.

“Kita sudah siapkan kegiatan ini selama 3 bulan, Alhamdulillah bisa berjalan sesuai harapan. Semoga kegiatan ini bisa memberikan kesan yang baik dan juga silaturahim antar alumnus bisa terus terjaga,” katanya kepada HR Online.

Oong menambahkan, dalam pelaksanaan reuni tersebut, pihaknya mengajak Osis untuk terlibat langsung menjadi panitia. Karena kegiatan berlangsung lancar, ia pun sangat berterima kasih kepada para jajaran pengurus Osis.

Sementara itu, Ketua Osis SMAN 1 Pamarican, Bayu Nurhidayat, mengatakan, dirinya sangat bangga bisa menjadi bagian dari penyelenggara pertemuan para alumnus sekolahnya itu. Meskipun cape, kata ia, namun dengan hasil yang baik semua perjuangan bersama jajarannya itu terbayar lunas.

“Tentu saja kita dapat ilmu banyak dari para alumni. Apalagi banyak yang sudah sukses dan kita bisa menirunya,” katanya.

Ina, salah satu alumni tahun 2000, mengaku sangat gembira dengan adanya kegiatan temu alumni itu. Pasalnya, dengan acara seperti itu ia bisa bertemu kembali teman-teman yang sudah lama tidak ia jumpai setelah lulus sekolah SMA.

“Saya sangat bersyukur sekali bisa dipertemukan kembali melalui acara ini. Mudah-mudahan silaturahim alumni terus terjaga,” tuturnya.

Di lokasi yang sama, Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Ciamis, Sugiharto, mengungkapkan kekagumannya atas acara tersebut. Sebab, ia masih ingat betul pertama kali didirikannya SMAN tersebut, terlebih dirinya adalah bagian dari pencetusnya dan juga ketua komite saat ini.

“Kami hanya bisa berpesan agar para alumni bisa terus berkarya dan selalu menjaga rasa memiliki terhadap almamaternya. Tentu saja ini sebagai dorongan agar sekolah ini lebih maju dan mampu bersaing dalam meningkatkan mutu pendidikan,” pungkasnya. (Suherman/R6/HR-Online)