Peringati Hari Santri, Seniman Dangdut Langensari Banjar Gelar Sholawat Akbar

Sholawat akbar yang digelar seniman dangdut Langensari di komplek Pasar Bojongkantong. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ratusan warga Kecamatan Langensari memadati kawasan Pasar Bojongkantong dalam rangka sholawat akbar dan penggalangan dana peduli Palu dan Donggala, Sulteng. Kegiatan yang digelar Paguyuban Seniman Dangdut Langensari tersebut mendapatkan antusias luar biasa dari masyarakat, apalagi yang melantunkan sholawat tersebut adalah Habib Umar bin Bafaqih, Rabu (24/10/2018).

Pantauan HR Online di lapangan, masyarakat yang hadir tampak begitu tertib dalam mengiringi lantunan sholawat yang dikumandangkan. Sementara itu, petugas keamanan dari Banser maupun warga sekitar juga tampak siaga di sejumlah titik.

Edi Jakem, Koordinator pelaksana kegiatan, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari memeriahkan Hari Santri sekaligus penggalangan dana untuk korban bencana Palu dan Donggala. Inisiatif ini sebagai bentuk kepedulian para seniman dangdut Langensari terhadap sesama.

“Kegiatan ini Alhamdulillah didukung oleh warga komplek pasar dan para seniman. Selain itu, hasil dari penggalangan dana nanti akan langsung kita kirim ke Palu dan Donggala untuk saudara-saudara kita di sana,” jelasnya.

Biasanya, kata Edi, seniman dangdut dalam setiap kegiatan selalu menampilkan seni dangdut, namun berbeda dengan kegiatan yang digelar saat ini. Menurutnya, melalui sholawatan para habaib dan ulama yang diikuti masyarakat akan membawa keberkahan tersendiri.

“Kalau dangdut mah kita sudah biasa, lah wong kita para seniman dangdut. Melalui sholawatan diharapkan kita dapat berkahnya para Habaib maupun Ulama. Ke depan selain kegiatan sosial seperti ini, kita juga berencana untuk melakukan kegiatan lain seperti santunan yatim piatu, jompo, bedah rumah dan kegiatan sosial lainnya. Pada prinsipnya, kita seniman dangdut juga memiliki rasa peduli terhadap sesama,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)