Peringati HSP, Agun Ajak Pemuda Tidak Membenci

Agun Gunandjar Sudarsa
Agun Gunandjar Sudarsa. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pada momen peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 90 tahun 2018, Ketua Fraksi Golkar MPR RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.,Ip.,M.Si., mengajak pemuda untuk tidak mencaci, memaki dan membenci.  

“Berargumentasi yang memberi arti hakiki, disertai gagasan yang sangat filosofi, lebih baik ketimbang mencaci, memaki dan membenci,” kata Agun, saat kegiatan Sosialisasi Empat Pilar di Ciamis, Minggu (28/10/2018).

Agun menegaskan, Pemilihan Presiden (Pilpres) yang digelar tahun 2019 mendatang harus bisa menjadi solusi. Karena menurut dia, Pemilu merupakan ajang kompetisi yang manusiawi, yang harus dilatarbelakangi dengan saling menghargai dan menghormati.

“Perbedaan adalah niscaya illahi, bukan untuk berkelahi, tapi ujian dari Illahi untuk saling memberi, melengkapi, berbakti dan sebagai ibadah kepada Illahi,” tandasnya.

Agun menambahkan, pihaknya mengajak pemuda di seluruh Indonesia untuk berkontestasi dalam bingkai NKRI, dengan Pancasila sebagai ideologi dan kepribadian jatidiri.

“Akui dan hargai perbedaan diantara kita, yang telah dipersatukan dalam ikatan yang satu, yakni bertanah air satu, berbangsa yang satu, berbahasa yang satu, Indonesia,” pungkasnya. (Deni/R4/HR-Online)