Sabtu, November 27, 2021
BerandaBerita PangandaranPeringati Sumpah Pemuda, APPL Pangandaran Santuni Anak Yatim dan Tanam Pohon

Peringati Sumpah Pemuda, APPL Pangandaran Santuni Anak Yatim dan Tanam Pohon

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Aliansi Pemuda Peduli Langkaplancar (APPL) memperingati Sumpah Pemuda dengan menyantuni anak yatim di Desa Jayasari dan penanaman pohon picung di Desa Pangkalan (Gunung Taman), Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Minggu (28/10/2018).

Ketua APPL, Ekan Apris, mengatakan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian para pemuda terhadap warga yang membutuhkan serta lingkungan.

“Kita tahu saat ini sejarah banyak dilupakan, budaya dan pola kehidupan banyak berubah. Apalagi di tengah hingar bingar politik dan bencana alam serta dengan beragam isu perpecahan sudah sangat menyita perhatian masyarakat. Melalui momen ini kita harap para pemuda tidak kehilangan jati dirinya dan selalu menjadi pemersatu bangsa demi terwujudnya cita-cita para pendahulu kita,” kata Ekan.

Selain untuk memupuk persaudaraan di kalangan pemuda, ia juga berharap isu lingkungan di wilayah Pangandaran, terutama di Langkaplancar senantiasa diperhatikan oleh semua pihak. Sebab, dengan terjaganya alam, maka hasilnya pun akan dinikmati oleh semua masyarakat.

“Dengan penghijauan ini kita harap tidak ada lagi istilah kekurangan air bersih saat kemarau, tidak ada bencana karena penebangan hutan. Makanya kita selalu agendakan seperti ini dalam berbagai kegiatan,” pungkasnya. (Ceng/R6/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru