Pesona Pangandaran, Sajian Pindang Gunung 2018 Porsi Bakal Pecahkan Rekor Muri

Ilustrasi pindang gunung. Foto: net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung bekerjasama dengan Pemkab Pangandaran bakal menggelar Pesona Pangandaran berupa lari marathon 5 kilometer dan 10 kilometer di Katapang Doyong Pangandaran Sunrise pada Sabtu (24/11/2018) mendatang.

Bukan hanya event lari yang memperebutkan hadiah berupa liburan 14 hari ke Eropa, namun penyelenggara juga bakal memecahkan rekor Muri berupa penyajian makanan khas Pangandaran, Pindang Gunung, dengan porsi yang sangat fantastis, yakni sebanyak 2018 porsi.

Menurut Project Officer (PO), Anggi Nugraha, sebelumnya event tersebut bernama Pangandaran Run, namun setelah adanya arahan dan masukan dari pihak kampus Unpad, kegiatan tersebut bernama Pesona Pangandaran.

Menurutnya, hal itu bukan tanpa alasan, akan tetapi selain sebagai peringatan dies natalis Unpad ke-61 dan Milangkala Pangandaran ke-6, juga sebagai ajang mempromosikan keindahan dan pesona alam Pangandaran.

“Ini event nasional yang bakal diikuti oleh berbagai peserta pecinta lari dari berbagai daerah, termasuk nanti ada dari Kementrian sampai jajaran pemerintah daerah. Nanti para peserta akan lari dengan rute di pesisir pantai,” katanya kepada HR Online, Rabu (25/10/2018).

Selain adanya berbagai kegiatan yang sangat menarik itu, lanjut Anggi, penyelenggara juga bakal menghadirkan pertunjukan seni dan hiburan. Maka dari itu, ia mengajak kepada masyarakat nantinya untuk bisa meramaikannya.

“Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung melihat informasinya di website, media sosial maupun media elektronik partner kami. Pada prinsipnya kita ingin semua sehat sambil menikmati keindahan Pangandaran,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)