Polres Banjar Berikan Bantuan Meja dan Kursi ke Ponpes Fathurohman

Bantuan yang diberikan Polres Banjar berupa kursi dan meja ke pondok pesantren Fathurohman yang berada di Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Senin (8/10/2018). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Polres Banjar Polda Jabar memberikan bantuan fasilitas belajar mengajar berupa meja dan kursi ke pondok pesantren (Ponpes) Fathurohman, Senin (8/10/2018).

Ponpes yang terletak di Dusun Girimulya RT 1/13, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat ini, mendapat bantuan kursi dan meja untuk belajar sebanyak 26 stel. Kursi dan meja tersebut digunakan untuk dua kelas Madrasah Aliyah (MA) yang terletak di lantai atas.

Kapolres Banjar, AKBP Matrius mengatakan, bahwa bantuan ini berawal ketika dirinya tengah melakukan kunjungan kerja di wilayah Desa Binangun beberapa waktu lalu. Kemudian ia berkunjung ke Ponpes Fathurohman dan melihat siswa atau santrinya belajar di lantai tanpa ada kursi dan meja, sehingga dirinya merasa tergugah dan akhirnya memberikan bantuan mebeuler ini.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meningkatkan konsentrasi siswa atau santri dalam proses belajar mengajar,” ujarnya.

Matrius menambahkan, bahwa bantuan kursi dan meja ini diberikan secara bertahap, pertama bantuan diberikan sebanyak 13 stel dan sisanya baru bisa sekarang.

“Memang tidak mudah karena proses pengerjaannya membutuhkan waktu yang lumayan cukup lama, sehingga sisanya baru bisa diberikan sekarang,” imbuhnya.

Sementara itu, pimpinan Ponpes Fathurohman, Ustad Saepudin, mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Kota Banjar, yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Polres Banjar, yang telah memberikan bantuan tersebut, semoga Kapolres Banjar beserta jajarannya mendapat ganjaran yang lebih besar dari Allah SWT,” katanya. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA