Selasa, Januari 18, 2022
BerandaBerita PangandaranPorda Jabar Cabor Pacuan Kuda di Pangandaran, Kuda Asal Tasikmlaya Kecelakaan

Porda Jabar Cabor Pacuan Kuda di Pangandaran, Kuda Asal Tasikmlaya Kecelakaan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Babak penyisihan Cabang Olahraga (Cabor) Pacuan Kuda dalam Porda Jabar yang berlangsung di lapangan pacuan kuda Desa Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran menjadi hari sial bagi salah satu peserta asal Kota Tasikmlaya. Pasalnya, kuda yang dipacunya itu mengalami kecelakaan karena cidera saat pertandingan, Minggu (30/09/2018).

Akibat kuda yang bernama Putra Kencana asal Paseh Kota Tasikmlaya tersebut cidera, joki pun harus dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis karena terpental saat kecelakaan.

Berdasarkan informasi, kuda putra kencana tersebut sempat menempati urutan nomor tiga pada race ke-4 jarak 1.200 meter yang diikuti oleh 8 peserta.

“Sebelum kecelakaan sempat menempati urutan nomor 3. Karena kejadian ini, tentunya tidak bisa melanjutkan. Saya dengar kuda itu mengalami cidera pada tulang bagian paha depan,” kata Rahmat, salah satu penonton di lokasi pacuan kuda.

Sementara itu, hasil pertandingan babak penyisihan Porda Jabar Cabor pacuan kuda di antaranya, Race I Kelas C Sprint 1.100 meter Heat I juara pertama dipegang oleh Kabupaten Bekasi, juara kedua dari Kota Bandung dan juara ketiga dari Kabupaten Garut. Sementara itu, Race II Heat 1 juara pertama berasal dari Kabupaten Bogor, juara kedua dari Kota Tasikmalaya dan juara ketiga dari Kabupaten Garut.

Adapun Race III B Sprint 1.200 meter Heat I, juara pertama dari Kabupaten Bandung Barat, juara kedua dari Kabupaten Bekasi dan juara ketiga Kota Tasikmalaya. Kemudian Race 4 Heat II dimenangkan oleh Kabupatem Kuningan, juara kedua oleh Kabupaten Garut dan juara ketiga dari Kota Tasikmalaya. (Ceng2/R6/HR-Online)

- Advertisment -