Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita CiamisPorda Jabar, Kontingen Rugby Ciamis Ukir Prestasi

Porda Jabar, Kontingen Rugby Ciamis Ukir Prestasi

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Kabupaten Ciamis, akan berupaya memasyarakatkan cabang olahraga (Cabor) Rugby kepada masyarakat Kabupaten Ciamis.

“Kami akan memasyarakatkan olahraga Rugby agar salah satu cabang olahraga baru ini diminati masyarakat Ciamis,” kata Ketua Umum Pengcab PRUI Ciamis, H. Otong Husni Taufik, S.Ip.,M.Si, Selasa (23/10/2018).

Otong optimis, kedepan cabang olahraga Rugby akan diminati banyak masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Ciamis. Alasannya, karena perkembangan dan dinamika cabang olahraga Rugby menunjukkan pertumbuhan signifikan.

“Kami juga ingin mewujdukan Rugby Indonesia yang maju dan berprestasi. Karena sejatinya, Rugby dapat mempersatukan berbagai elemen bangsa yang beraneka ragam,” katanya.

Menurut Otong, pemerintah daerah dan tokoh masyarakat memiliki tugas dan peran penting dalam mengembangkan dan menumbuhkan olahraga Rugby yang sportif, maju dan ramah. Mereka juga berkewajiban memberikan dukungan serta pandangan-pandangan positif dan moderat untuk kemajuan Rugby.

“Selain itu, juga menunjukkan kepedulian dan keseriusan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, sekaligus menyukseskan program pemerintah untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, guna mewujudkan manusia yang sehat jasmani maupun rohani,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Otong mengaku bersyukur, Kontingen Cabang Olahraga Rugby Ciamis berhasil meraih medali perunggu pada even Pekan Olahraga Derah (Porda) ke VIII tahun 2018 yang digelar di Kabupaten Bogor.

“Cabor Rugby Ciamis telah mencatatkan sejarah dalam ajang Porda XIII tahun 2018,” katanya.

Ketua Kontingen Rugby Ciamis, Asep Rustandi, S.Pd.,M.Pd., ketika dimintai tanggapan, mengaku sangat bangga dan mengapresisasi para atlit dan official yang telah sukses menuai prestasi di Bumi Tegar Beriman.

“Semoga ini menjadi awal kebangkitan Cabor Rugby di Kabupaten Ciamis. Kedepan diharapkan bisa mengharumkan kembali nama Ciamis di kancah Nasional ataupun Internasional,” pungkasnya. (Deni/Koran HR)

- Advertisment -