Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita PangandaranPorda Jabar, Kota Banjar Undurkan Diri Ikut Cabor Pacuan Kuda di Pangandaran

Porda Jabar, Kota Banjar Undurkan Diri Ikut Cabor Pacuan Kuda di Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar Cabang Olahraga (Cabor) Pacuan Kuda berlangsung di venue Legokjawa Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Dalam cabor ini, sedikitnya ada 14 tim dari berbagai daerah di Jawa Barat yang menunjukkan kebolehannya dalam berkuda, kecuali Kota Banjar yang menyatakan mengundurkan diri.

Agus, Ketua Pengda Jabar, mengatakan, cabor pacuan kuda yang digelar di Pangandaran ini terdiri dari 10 kelas, yakni kelas A terbuka 2000 meter, kelas A sprint 1.300 meter, kelas B 1800 meter, kelas B sprint 1200 meter, kelas C 1600 meter dan kelas C sprint 1100 meter.

Selain itu, ada juga kelas D 1400 meter dan kelas D sprint 1000 meter, serta kelas E 1200 meter dan F sprint 1000 meter.

“Alhamdulillah semua berjalan sesuai dengan rencana. Akan tetapi, ada salah satu daerah yang tidak jadi ikut, yakni Kota Banjar,” katanya.

Saat dikonfirmasi perihal batalnya tim dari Banjar ikut dalam pacuan kuda tersebut, Agus menyampaikan jika Kota Banjar mengundurkan diri dalam balapan kuda karena kudanya tidak ada. Sehingga, secara otomatis peserta hanya 13 tim saja. (Ntang/R6/HR-Online)