Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita BanjarProduk UMKM Banjar Dipamerkan di Tasikmalaya Oktober Festival

Produk UMKM Banjar Dipamerkan di Tasikmalaya Oktober Festival

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah produk dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Banjar dipamerkan pada gelaran Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) di Jln. Hz. Mustofa, Cihideung, Kota Tasikmalaya, Sabtu-Selasa (13-16/10/2018).

Salah satu pelaku UMKM Kota Banjar produk aneka kripik pisang, Teten, mengapresiasi Pemkot Banjar melalui Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan, yang telah memfasilitasi untuk kesekian kali pihaknya mengenalkan produknya dalam berbagai ajang pameran, seperti Tasikmalaya Oktober Festival.

“Kesekian kalinya kami pelaku UMKM Kota Banjar ini difasilitasi ikut pameran oleh dinas. Untuk rangkaian kegiatan HUT Kota Tasikmalaya ini, kalau tidak salah kedua kalinya Kota Banjar ikut berpartisipasi,” ucapnya kepada HR Online, Minggu (14/10/2018) lalu.

Menurutnya, sarana promosi lewat event pameran memang upaya efektif dan efesien sehingga produk UMKM Kota Banjar bisa lebih dikenal, bukan hanya di daerah sendiri, tetapi daerah lain juga. Serta tentunya harapan bersama, produk UMKM Kota Banjar semakin berkembang.

“Respon pengunjung terhadap produk UMKM Kota Banjar di TOF ini sangat baik. Hasil penjualan pun ya alhamdulillah lumayan laku. Cuma memang tak sebagus tahun sebelumnya di ajang serupa. Mungkin dipengaruhi juga situasi ekonomi,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Koperasi dan UMKM, Neneng Widya Hastuti, mengatakan, keikutsertaan di pameran ini sebagai bentuk partisipasi Kota Banjar dalam rangkaian kegiatan HUT Kota Tasikmlaya. Juga tak lain sebagai intensitas upaya peningkatan pemasaran produk lokal atau pelaku UMKM Kota Banjar.

“Semoga daerah lain bisa lebih tahu produk unggulan Kota Banjar, serta tentunya berminat membelinya. Ada peluang bisnis, membangun jaringan komunikasi dan kerjasama yang menguntungkan yang kami harapkan. pada akhirnya dapat meningkatkan omzet penjualan mereka,” harapnya.

Pada kesempatan hari kedua kegiatan pameran, Minggu (14/10/2018), Walikota Banjar, Hj.Ade UU Sukaesih, didampingi Setda, Ade Setiana, Kadis Koperasi, UMKM dan Perdagangan, Saefudin, berkesempatan mengunjungi stand pameran daerahnya dan berinteraksi dengan sejumlah UMKM Kota Banjar. Hal itu dilakukan setelah beliau mengikuti acara karnaval HUT Tasikmalaya. (Nanks/R6/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img