Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita PangandaranProgram Pangandaran Mengaji, Ratusan Siswa SDN 4 Padaherang Gelar Baca Yasin

Program Pangandaran Mengaji, Ratusan Siswa SDN 4 Padaherang Gelar Baca Yasin

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Program Pangandaran Mengaji, ratusan pelajar SDN 4 Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, setiap hari Jum’at menggelar baca Al Qur’an surat Yasin.

Kepala SDN 4 Padaherang, Dahlan, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sebelum masuk jam pelajaran itu sudah sejak dulu dilakukan di sekolahnya. Bahkan, dari sekian banyak siswa, ada beberapa siswa yang hafal surat Yasin di luar kepala.

“Itu sangat luar biasa, terlebih lagi saat ini semua siswa pun perlahan-lahan diajarkan untuk bias hafal surat Yasin di luar kepala,” kata Dahlan, saat ditemui HR Online, Jum’at (26/10/2018).

Di tempat terpisah, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Endang Mulyono, menjelaskan, Jum’at mengaji yang dilaksanakan di SDN 4 Padaherang itu seiring dengan program Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran untuk bidang pendidikan, yakni Program Pangandaran Mengaji.

“Kami sangat setuju dengan program yang digulirkan tersebut, karena secara tidak langsung dengan mengaji para siswa dapat menambah ilmu, serta menambah keimanan,” katanya.

Endang juga menjelaskan, kegiatan membaca Al Qur’an selalu digelar di setiap sekolah yang ada di lingkungan UPTD Pendidikan Kecamatan Padaherang. Namun, waktu pelaksanaannya yang berbeda.

Seperti halnya di SDN 4 Padaherang yang selalu digelar setiap Jum’at sebelum masuk jam pelajaran. Begitu pula di sekolah lainnya, tapi pelaksanaannya bukan hari Jum’at. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -