Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita BanjarPulang Tugas dari Papua, Warga Banjar Sambut Satgas Yonif Raider 323/Buaya Putih

Pulang Tugas dari Papua, Warga Banjar Sambut Satgas Yonif Raider 323/Buaya Putih

Berita Banjar, (harapanrakyat.com), Warga Kota Banjar antusias sambut kedatangan Satgas Yonif  Raider 323/BP Kostrad sepulang dari Pamtas  RI-PNG di Alun Alun Kota Banjar, Minggu (30/9/2018). Tampak ratusan warga berkerumun mengikuti prosesi acara penyambutan.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih bersama Forkopimda Kota Banjar serta tokoh masyarakat pun ikut menyambut langsung kedatangan Danyonif R 323/Kostrad Letkol Inf Agus Jovan Latuconsina beserta 449 pasukannya yang pulang dari Papua selama 11 bulan bertugas.

Dalam sambutannya Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, mengucapkan selamat datang kepada Yonif Raider 323/BP sepulang tugas. Selain itu ia pun menyampaikan bahwa Satgas YR 323 sangat berhasil dalam menjalankan program teritorial. Hal ini terlihat dari banyaknya warga Papua yang mengantar pasukan saat akan bertolak pulang.

“Hal ini patut dipertahankan mengingat TNI dan rakyat selalu bersatu, sehingga tidak salah bila slogan ‘TNI adalah rakyat dan rakyat adalah TNI’ perlu terus dijaga marwahnya,” ujarnya.

Dalam acara penyambutan tersebut, Danyonif Raider 323/BP, Letkol Inf Agus Jovan Latuconsina diarak dan diangkat menggunakan Sisingaan oleh anggota Polres Kota Banjar yang dipimpin langsung oleh Walikota Banjar dan Kapolres Kota Banjar AKBP Matrius di sepanjang jalan Perintis Kemerdekaan menuju Alun Alun Kota Banjar.

Dalam kesempatan tersebut, Danyonif Raider 323/Kostrad Letkol Inf Agus Jovan Latuconsina M.Si (Han), menyampaikan rasa terimakasih atas antusiasme warga dan pimpinan kota Banjar dalam penyambutannya. Ia mengaku sangat terharu mengingat banyak warga Kota Banjar yang datang saat acara berlangsung.

“Semoga kebersamaan TNI dan rakyat tetap terjalin selamanya” ungkap Danyon 323. (Hermanto/R6/HR-Online)

- Advertisment -