Ratusan Atlet Pangandaran Siap Bertanding di Porda Jabar XIII

Pengukuhan dan pelepasan kontingen Pangandaran untuk Porda Jabar XIII di Bogor. Foto: Ceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, melepas dan mengukuhkan sebanyak 138 atlet putra, 44 atlet putri, 109 official dan pelatih kontingen Porda Jabar XIII di Aula Setda Pangandaran. Dari jumlah sebanyak 291 tersebut terdiri dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) yang akan memperjuangkan nama Pangandaran di pertandingan olahraga tingkat provinsi tersebut, Selasa (02/10/2018).

Berdasarkan informasi, Kabupaten Pangandaran mengirimkan atlet untuk bertanding di 19 cabor, yakni sepak bola, tenis meja, sepak takraw, karate, bulutangkis, senam, hoki, atletik, tarung drajat, pencak silat, dayung, angkat berat, basket, renang, sepeda sport, taekwondo, terjun payung, berkuda dan tinju.

Dalam kesempatan itu, Bupati Jeje menegaskan, meskipun Pangandaran merupakan daerah baru, namun pada Porda Jabar ini mampu mendelegasikan 19 Cabor. Dengan banyaknya cabor yang diikuti, pemerintah akan berusaha semaksimal mungkin agar putera-puteri terbaik yang memperjuangkan Pangandaran dalam bidang olahraga.

“Kita harap semua degelagsi dari Pangandaran bisa membawa hasil yang memuaskan dan maksimal. Kami dari pemerintah juga akan berusaha semaksimal mungkin agar kontingen dari Pangandaran semakin semangat dalam bertanding,” katanya.

Ketua KONI Kabupaten Pangandaran, Asep Suherdis, mengatakan, dalam Porda Jabar XIII ini pihaknya menargetkan 12 medali emas atau minimalnya biasa juara untuk wilayah Priangan Timur.

“Yang jadi tuan rumah Porda saat ini adalah Bogor, meskipun ada beberapa cabor yang berlangsung di Karawang, Bandung, dan Pangandaran. Adapun pelaksanaan pembukaan Porda ini akan berlangsung pada 6 Oktober 2018 mendatang di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Ia menambahkan, meskipun pembukaan Porda belum berlangsung, namun ada beberapa cabor yang sudah dipertandingkan, seperti terjun payung, bulu tangkis, renang, tinju dan pacuan kuda.

“Mudah-mudahan saja target kita bisa tercapai. Apalagi dengan adanya dukungan dari semua pihak, baik official dan pelatih serta pemerintah,” pungkasnya. (Ceng/Koran HR)

Loading...