Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariRatusan Warga di Pamarican Ciamis Rebutan Bantuan Air Bersih dari BPBD

Ratusan Warga di Pamarican Ciamis Rebutan Bantuan Air Bersih dari BPBD

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ratusan warga Dusun Cimarga, Desa Margajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berebut bantuan air bersih yang dikirim BPBD Kabupaten Ciamis, Kamis (25/10/2018).

Kepala Desa Margajaya, Kuswara, mengatakan, sedikitnya ada 190 kepala keluarga (KK) di Dusun Cimarga yang menerima bantuan air bersih dari BPBD Kabupaten Ciamis.

“Saat ini warga kami memang sedang kesulitan air bersih, maka dari itu kami mengajukan permohonan bantuan air bersih kepada BPBD, dan alhamdulillah hari ini pasokan air bersih sudah bisa didistribusikan untuk warga Cimarga,” terang Kuswaea, kepada HR Online.

Ssementara itu, Asep, salah seorang warga Dusun Cimarga, mengaku gembira dengan adanya pengiriman air bersih bagi warga. Karena, selama musim kemarau ini berlangsung warga mengalami kesulitan air bersih.

“Ya tentu saja kami senang, sebab kami di sini sangat kesulitan air bersih. Dengan adanya bantuan ini, kita bisa memanfaatkannya untuk kebutuhan memasak. Mudah-mudahan pengiriman bantuan ini bukan hanya sekarang saja, namun terus berlangsung hingga pasokan air di sini kembali normal,” harap Asep.

Pantauan HR Online di lokasi tersebut, pengiriman air bersih sebanyak 4.000 liter itu langsung ludes diserbu ratusan warga setempat. (Suherman/R3/HR-Online)

- Advertisment -