Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruRekomendasi Smartphone Gaming di Bawah Rp 2 Jutaan

Rekomendasi Smartphone Gaming di Bawah Rp 2 Jutaan

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Kebiasaan orang sering mengoperasikan smartphone bukan hanya untuk membuka notifikasi atau pemberitahuan adanya pesan singkat, tapi juga untuk bermain game.

Bahkan, tidak sedikit yang malah menjadi hobi bermain game di smartphone. Alasannya, selain nyaman tapi juga bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Terlebih mereka yang memasang aplikasi game di perangkatnya.

Tapi, masalahnya beberapa di antara mereka ada yang mengeluhkan smartphone-nya yang tiba-tiba bermasalah saat memainkan game. Hal itu disebabkan karena ketidaktahuan spesifikasi perangkat Android yang khusus digunakan untuk bermain game.

Sayangnya ponsel pintar khusus game relatif harganya mahal. Tapi Anda tidak usah khawatir, untuk para gamer ada smartphone gaming di bawah Rp 2 jutaan yang bisa menjadi rekomendasi.

Berikut smartphonenya yang dikutip dari berbagai sumber.

# Xiaomi Redmi Note 4X 

Walaupun Xiaomi Note 4 hadir di Indonesia Agustus 2017 lalu, tapi ponsel pintar ini masih diburu oleh penggemarnya. Selain harganya ramah di kantong, smartphone ini juga dibekali dengan spek yang mumpuni.

Bagian jeroannya, ditopang dengan dapur pacu dari chipset Qualcomm Snapdragon 625, CPU octa-core 2 GHz serta GPU Adreno 506. Pendukung performa, RAM berkapasitas 3 GB ditambah penyimpanan internal 32 GB.

Xiaomi Note 4X memiliki ukuran layar 5,5 inci Full HD dan berpanel IPS, resolusinya 1920 x 1080 piksel. Dengan panel tersebut, membuat ponsel ini nyaman saat digunakan terlebih untuk main game, karena gambar bisa kelihatan dengan jernih, dan jelas.

Spesifikasi lainnya, baterai berkapasitas sangat besar yaitu 4.100 mAh. Baterai tersebut sanggup bertahan sampai 8 jam lebih dnegan pemakaian tanpa henti. 

Xiaomi Note 4 dengan RAM sebesar 3 GB dibanderol Rp 1,9 jutaan.

# Xiaomi Redmi 5 Plus

Selain Note 4X, smartphone gaming di bawah Rp 2 jutaan dari Xiaomi lainnya ada Redmi 5 Plus.

Dijual dengan harga sekitar Rp 1.8 jutaan ini dibekali dengan dapur pacu Snapdragon 625, CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506. Selain itu, ponsel pintar besutan Xiaomi ini juga ditopang dengan RAM berkapasitas 3 GB dan 4 GB.

Layarnya berukuran 5,9 inci dengan resolusi 1080 x 2160 pixels dan aspek rasio 18:9. Sedangkan baterainya berkapasitas 4,000 mAh. Game yang bisa dimainkan antara lain permainan battle royale seperti PUBG, namun grafisnya disetting menengah supaya tidak ada masalah.

# Infinix Hot S3

Walaupun ponsel buatan Infinix kalah tenar dengan vendor dari China lainnya, tapi jangan salah kalau Infinix terlebih seri Hot S3 mempunyai spesifikasi yang mumpuni untuk bermain game.

Infinix Hot S3 dibekali dengan chipset Snapdragon, kemudian sebagai penunjang performa ditanamkan RAM 3 GB dan 4 GB serta penyimpanan internal 32 Gb dan 64 GB.

Untuk harga jualnya, smartphone gaming di bawah Rp 2 jutaan dari Infinix ini dibanderol sekitar Rp 1.8 jutaan.

# Oppo A71

Produk dari Oppo ini dibekali dengan layar yang sangat ideal, tidak terlalu besar atau kecil yaitu 5,2 inci Full HD.

Untuk urusan dapur pacu, Oppo A71 (2018) dipersenjatai dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon 450, atau ada juga yang menggunakan MediaTek MT6750 dan GPU atau grafis menggunakan Adreno 506. Sebagai pendukung kinerja ponsel dibekali dengan RAM 2 GB serta memori internal 16 GB.

Dengan grafis dari Adreno 506, Oppo A71 sanggup untuk memainkan game MOBA terkenal seperti Mobile Legends atau Arena of Valor.

Oppo A71 yang dilego dengan harga Rp 1,9 jutaan.

# ASUS Zenfone 4 Max Pro

Rekomendasi smartphone gaming di bawah Rp 2 jutaan yang terakhir adalah Zenfone 4 Max Pro.

Layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel, dan aspek rasio 16:9. Sementara chipsetnya menggunakan Snapdragon 425 atau Snapdragon 430. GPU Adreno 308 dan Adreno 505.

Smartphone yang dijual dengan harga kisaran Rp 1,95 jutaan ini memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -