Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita PangandaranRepdem Pangandaran Ajak Masyarakat Tidak Buang Sampah ke Sungai

Repdem Pangandaran Ajak Masyarakat Tidak Buang Sampah ke Sungai

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka mendukung pariwisata Kabupaten Pangandaran semakin mendunia, Repdem Pangandaran yang merupakan sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) melakukan gerakan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.

Gerakan yang mereka lakukan, selain mengkampanyekan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing, juga mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai yang mana di Pangandaran saat ini masih banyak ditemui.

Enjang Kurnia, Ketua Repdem Pangandaran, mengatakan, pihanya merasa prihatin dengan adanya masyarakat yang masih menganggap sungai sebagai tempat terakhir pembuangan sampah. Padahal, kebiasaan buruk tersebut akan berdampak buruk pada lingkungan, terutama kebersihan sungai yang menjadi primadona pariwisata di Pangandaran.

“Bagi kami ini sangat penting sekali untuk terus dikampanyekan oleh semua elemen masyarakat yang ada di Pangandaran. Kita tahu pemerintah sedang berusaha untuk mewujudkan Pangandaran menjadi daerah wisata kelas dunia. Maka sebagai dukungan masyarakatnya perlu melakukan pola menjaga kebersihan lingkungan,” tegasnya.

Enjang menambahkan, dalam gerakan nyata yang dilakukannya itu, Repdem memasang tulisan dengan banner yang bertuliskan ajakan masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai. Imbauan itu dipasang di sejumlah titik yang kerap menjadi sasaran warga membuang sampah sembarangan di sungai.

“Ini adalah langkah awal kami, harapannya dinas terkait juga bisa merespon agar persoalan buang sampah ke sungai semaki menjadi-jadi,” pungkasnya. (Ceng/Koran HR)

- Advertisment -