Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita BanjarRumah Seorang Nenek di Banjar Ludes Dilalap Si Jago Merah

Rumah Seorang Nenek di Banjar Ludes Dilalap Si Jago Merah

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Rumah milik Imih (78) warga Lingkungan Sukarame RT 3/14, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (23/10/2018) malam, ludes dilalap si jago merah.

Akibat peristiwa ini, semua perabot rumah tangga milik korban pun ikut ludes terbakar.

Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 22.00 WIB saat korban sedang menanak nasi di atas sebuah tungku. Tanpa sadar ada sebuah kayu bakar jatuh ke dalam tungku dan korban tidak mengetahuinya.

Kemudian tiba-tiba api membesar dan merambat dengan cepat ke seluruh rumah berukuran 2×3 meter yang berdinding bilik bambu tersebut.

“Saya keluar dan teriak minta tolong,” ujar Mak Imih.

Tidak lama kemudian, warga pun berbondong-bondong mendatangi lokasi kebakaran dan berusaha memadamkan api dari air sumur dengan alat seadanya.

“Alhamdulillah selama setengah jam, api berhasil dipadamkan oleh warga dengan menggunakan alat seadanya,” ujar Dian salah satu warga sekaligus ketua RW setempat.

Dari kejadian ini, diperkirakan korban mengalami kerugian materil sebesar 15 juta rupiah.

Meski rumahnya ludes dilalap si jago merah, namun Mak Imih tidak mau mengungsi ke tetangga. Pihak BPBD Kota Banjar pun mencari solusi dan memberi pinjam sebuah tenda untuk tinggal Mak Imih sementara.

“Untuk sementara Mak Imih tinggal di tenda karena tidak mau diungsikan ke tetangga, hingga sampai rumahnya dibangun kembali dari bangunan Pemerintah Kota Banjar,” ujar Kuslan, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Banjar. (Hermanto/R5/HR-Online)

- Advertisment -