Saat di Ciamis, Sandiaga Uno Siap Perjuangkan Keluhan Emak-emak di Indonesia

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno, saat memberi sambutan pada acara peresmian Rumah Sandiaga Uno Indonesia di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (15/10/2018). Dalam kesematan tersebut, Sandiaga siap perjuangkan keluhan Emak-emak. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno, memberikan perhatian khusus kepada Emak-emak (ibu-ibu) di Indonesia. Saat meresmikan Rumah Sandiaga Uno Indonesia di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (15/10/2018), mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menjanjikan akan memberikan perhatian khusus pada perbaikan ekonomi nasional apabila pasangan Prabowo-Sandi memenangi pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres) April tahun 2019 mendatang.

“Yang menjadi keluhan Emak-emak saat ini adalah semakin naiknya harga kebutuhan pokok. Kami pasangan Prabowo-Sandiaga siap perjuangkan keluhan Emak-emak tersebut. Apabila kami terpilih pada Pilpres 2019 mendatang, langkah pertama yang akan dilakukan adalah memperbaiki perekonomian nasional. Karena kalau ekonomi kembali stabil, harga kebutuhan pokok dipastikan turun dan Emak-emak pun senang,” katanya.

Dalam kesempatan itu, hadir sejumlah tokoh masyarakat, pemuda dan ulama Ciamis serta kader parpol koalisi. Acara yang berlangsung sekitar satu jam ini berlangsung penuh keakraban yang diselengi candaan yang dilontarkan Sandiaga Uno.

Selain siap perjuangkan keluhan Emak-emak, dalam kesempatan itu pun Sandiaga menjanjikan lapangan kerja dan program pencetakan wirausaha baru untuk generasi milineal. Menurutnya, kesempatan kerja di Indonesia saat ini cukup sulit, sehingga dibutuhkan lapangan kerja dan wirausaha baru untuk menjamin masa depan generasi milineal.

“Apabila tidak mendapat pekerjaan lantaran tidak diterima di posisi kerja yang diinginkan, untuk para milineal jangan khawatir. Karena kami memiliki program mencetak wirausaha baru. Jadi, kami ingin banyak pengusaha baru yang nantinya dapat berkontribusi untuk kemajuan perekonomian nasional. Jadi, mari kita berjuang untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres mendatang. Insyaallah kami akan berjuang untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat yang adil dan merata,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sandiga menggelar pertemuan dengan sejumlah peternak yang tergabung dalam Komunitas Peternak Ayam Petelur Priangan Timur di rumah (ketua komunitas peternak ayam Priatim) di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (15/10/2018).

Dalam pertemuan tersebut, para peternak di Ciamis pun sama mengeluhkan soal tidak stabilnya perekonomian nasional yang menyebabkan harga pakan dan DOC meroket. Mereka berharap apabila Prabowo-Sandi memenangi pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang, diminta konsen dalam memperbaiki kondisi perekonomian nasional.

Karena dengan naiknya kurs dolar, sangat berdampak terhadap kenaikan seluruh harga kebutuhan pokok termasuk telur. Namun, menurut para peternak, kondisi itu tidak menguntungkan bagi mereka, karena kenaikan harga telur di pasaran dibareng dengan kenaikan harga pakan dan DOC. (ES/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA